get app
inews
Aa Read Next : Warga Cisalak Subang Dukung Cabup Reynaldi, Dinilai Mampu Bawa Perubahan dan Harapan

Forum Transparansi Pilkada Subang Laporkan Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN Camat Ciasem

Kamis, 17 Oktober 2024 | 10:30 WIB
header img
Foto Camat Ciasem foto bersama timses paslon viral di medsos. (Foto: istimewa)

Yogi menyatakan, Bawaslu, KPU, dan Forum Transparansi Pilkada Subang telah mengingatkan kepada para camat, kepala desa, perangkat desa, dan semua ASN dalam setiap sosialisasi Pilkada Subang terutama selama tahapan kampanye, untuk memahami dan peka dalam bergaul dengan tim sukses pasangan calon. 

"Seperti berfoto, jangan menunjukkan gestur tubuh, yang disadari atau tidak disadari dianggap sebagai keberpihakan kepada salah satu peserta Pilkada Subang," ujar Yogi. 

"Seharusnya Camat menyadari untuk tegas meminta fotonya dihapus di media sosial. Namun, hingga foto tersebut viral, camat tidak meminta fotonya dihapus," tuturnya. 

Yogi mengatakan, Forum Transparansi Pilkada Subang akan terus mengingatkan kepada seluruh ASN, TNI dan Polri menjunjung netralitas dalam Pilkada Subang 2024. 

"Kami mendorong Bawaslu Subang meningkatkan pengawasan dan bertindak tegas terhadap segala pelanggaran Pilkada Subang 2024, demi menjaga kondusivitas dan menjunjung tinggi pemilihan yang langsung umum bebas rahasia jujur dan adil (Luberjurdil)," ucap Yogi.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut