get app
inews
Aa Read Next : M Bagja Jaya Wibawa Ditunjuk Jadi Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Kota Bandung

8 Kader Terbaik Golkar Jadi Menteri dan 3 Wamen, MQ Iswara: Penghargaan Presiden bagi Partai

Senin, 21 Oktober 2024 | 06:54 WIB
header img
Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar MQ Iswara. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Sebanyak delapan kader terbaik Partai Golkar menjadi menteri dan tiga wakil menteri (wamen) dalam Kabinet Merah Putih pemerintahan Presiden-Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran. 

Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar MQ Iswara mengatakan, jabatan menteri dan wamen kepada kader Golkar itu merupakan penghargaan yang sangat berarti sekaligus wujud perhatian dari Presiden Prabowo. 

"Dalam pemanggilan kemarin, kemudian di Hambalang Retreat, sudah diundang oleh bapak Presiden, 8 kader terbaik Golkar untuk posisi menteri, 3 wamen, dan 1 kepala badan. Kami sangat bersyukur dan di dalamnya ada Ketua Golkar Jawa Barat," kata MQ Iswara.

Menurut Iswara, penugasan delapan kader terbaik Golkar menjadi menteri, tiga wamen, dan satu kepala badan itu tidak terlepas dari peran besar Partai Golkar dalam memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

"Golkar bersyukur pada Pilpres 2024, kader yang menyalurkan pilihannya ke Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di atas 72 persen. Ini paling besar dibanding partai politik pengusung lainnya. Artinya, kontribusi kader Golkar dalam pemenangan Pilpres 2024 sangat signifikan," ujar Iswara.

Iswara menuturkan, pengurus DPD Partai Golkar Jabar menggelar nonton bareng (nobar) pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Kami sangat senang sambutan pertama Presiden Prabowo Subianto yang sangat luar biasa komitmennya kepada masyarakat. Hampir semua aspek disinggung oleh Presiden Prabowo. Komitmen 5 tahun ke depan untuk rakyat Indonesia," tuturnya.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut