get app
inews
Aa Read Next : Tak Jadi Calon di Pilkada, Anies Baswedan Akui Menyesal

Dukungan ASIH Terus Mengalir, Pangeran Sumedang: Syaikhu Pemimpin Jabar Ideal

Senin, 21 Oktober 2024 | 10:12 WIB
header img
Pangeran Sumedang Dukung Pasangan ASIH di Pilgub Jabar 2024. (Foto: Ist)

SUMEDANG, iNewsBandungRaya.id - Dukungan terhadap pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH) terus mengalir. 

Kali ini datang dari tokoh agama dan masyarakat Kabupaten Sumedang, yang berkumpul dalam Yayasan Pangeran Sumedang (YPS) dan Ormas Rukun Wargi Sumedang (RWS).

Dukungan tersebut disampaikan langsung saat Ahmad Syaikhu menghadiri Haul Pangeran Santri di Kota Kulon, Kecamatan Sumedang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Minggu (20/10/2024).

Ketua YPS, Raden KH Dede Haidar mengungkapkan, dukungan YPS terhadap paslon ASIH bukan tanpa alasan. Menurutnya, Ahmad Syaikhu yang akrab disapa Kang Ustadz Syaikhu ini memenuhi kriteria pemimpin ideal menurut prinsip Sunda, yakni bibit, bebet, dan bobot. 

Selain itu, dengan latar belakang sebagai putra asli Cirebon dan cucu pejuang kemerdekaan Kyai H Abul Khoir serta kemampuan yang dimilikinya, Kang Ustadz Syaikhu dianggap sangat sesuai untuk memimpin Jawa Barat. 

Bahkan, sebagai wujud apresiasi, YPS menyematkan baju adat Kasumedangan kepada Ahmad Syaikhu.

"Insya Allah itu sebagai wujud kita mengapresiasi beliau, bahwa beliau memang seorang santri yang asli dari Jawa Barat. Kebetulan kita kan Pangeran Santri ini menasabkannya ke Cirebon jadi kita pakaikan sebagai tanda penghormatan kepada beliau," katanya.

Ia menilai, dari empat paslon di Pilgub Jabar 2024, hanya Ahmad Syaikhu sebagai sosok yang cocok untuk memimpin Jawa Barat dengan latar belakangnya.

"Kita lihat calon pemimpin di Jawa Barat, mana yang latar belakangnya santri, saya lihat Ustadz Syaikhu beliau pernah mondok dan seorang hafiz Qur’an. Saya kira cocok kepada beliau untuk memimpin di Jawa Barat," tegasnya.

Mendapatkan kekuatan baru ini, Ahmad Syaikhu mengaku optimis kemenangan di Pilgub Jabar 2024 semakin terbuka lebar.

"Mudah-mudahan ini semakin memperkuat kami dan menambah optimisme kami, saya dan Kang Ilham Habibie untuk terus bisa memenangkan Pilkada 2024," ungkapnya. 

Pria yang akrab disapa Kang Ustadz Ahmad Syaikhu ini menyakini, dukungan YPS, RWS dan juga warga Kabupaten Sumedang menjadi salah satu basis pemenangan paslon ASIH di Pilgub Jabar 2024 ini.

"Strategi kemenangan yang paling paham dengan RWS dan YPS tentu saja warga Sumedang sendiri, karena ikatannya lebih dalam, ikatan sejarah, ikatan persaudaraan, ikatan budaya dan sebagainya, membuat ikatan-ikatan ini  menjadi sebuah kekuatan," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut