get app
inews
Aa Read Next : Meriah! Konser Jabar Bahagia di Indramayu Dihadiri Puluhan Ribu Warga

Dedi Taufik Siapkan Strategi Hadapi Musim Tanam I Indramayu

Rabu, 23 Oktober 2024 | 10:15 WIB
header img
Pjs Bupati Indramayu, Dedi Taufik. (Foto: Ist)

INDRAMAYU, iNewsBandungraya.id - Penjabat sementara (Pjs) Bupati Indramayu, Dedi Taufik menyiapkan strategi untuk pelaksanaan musim tanam I (Rendeng) tahun 2024/2025. Ia ingin potensi hasil pertanian bisa maksimal.

Dedi Taufik mengungkapkan langkah strategis sudah dibahas dalam rapat koordinasi persiapan musim tanam pada awal pekan ini. Pihak yang berkepentingan memaparkan semua data dan pendekatan yang bisa diaplikasikan.

“Musim tanam I (rendeng) tahun 2024 2025 harus dipersiapkan dengan baik agar hasilnya maksimal, karena hal ini menyangkut masa depan Kabupaten Indramayu sebagai daerah pertanian,” ucap Dedi Taufik.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jabar ini menyebut bahwa isu pertanian ini menjadi perhatian Presiden Prabowo Subianto. Dalam pidato perdananya, salah satu yang ingin diwujudkan Prabowo Subianto adalah Indonesia swasembada pangan pada 4 sampai 5 tahun mendatang.

Dedi Taufik optimistis pernyataan itu akan diterjemahkan pemerintah pusat dengan membenahi industri pertanian, termasuk mengatasi hambatan yang kerap dihadapi pemerintah daerah. Beberapa di antaranya adalah penyediaan irigasi, pupuk, alisintan, bibit berkualitas, dan lainnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut