get app
inews
Aa Read Next : Guru SD di Bandung Setubuhi Siswi Dekat Masjid Sekolah, Korban Sedang Menunggu Orangtua Jualan Bakso

Polrestabes Bandung-Kodim 0618 BS Laksanakan Program Makan Siang Gratis di Sekolah Dasar

Jum'at, 25 Oktober 2024 | 15:41 WIB
header img
Polrestabes Bandung dan Kodim 0618 BS melaksanakan program makan siang gratis di salah satu SD. (FOTO: Humas Polrestabes Bandung)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Polrestabes Bandung dan Kodim 0618 Berdiri Sendiri (BS) Kota Bandung melaksanakan program makan siang gratis di beberapa sekolah dasar (SD). Program Presiden Prabowo Subianto itu merupakan upaya mengatasi stunting dan meningkatkan gizi anak. 

"Kegiatan ini telah digelar selama sepekan. Beberapa sekolah kami datangi untuk melaksanakan program ini," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol budi Sartono, Jumat (25/10/2024).

Kombes Budi menyatakan, pelaksanaan program makan siang gratis dan bergizi kepada anak-anak SD ini bertujuan untuk mengatasi permasalahan stunting dan meningkatkan gizi anak sehingga diharapkan meningkatkan kecerdasan akademis anak di kemudian hari. 

Program makan siang gratis telah dilaksanakan di SD AL-Muiz Jalan Gedebage Selatan. SD Saluyu Kecamatan Babakan Ciparay. SD Hidup Baru, Ciumbuleuit. Lalu SD Industri, Kecamatan Cicendo, dan SD Azahra,  Cibeunying Kidul.

"Program ini akan dilakukan berkesinambungan berkoordinasi dengan Forkopimda Kota Bandung untuk mendukung program pemerintah dalam mengatasi permasalahan stunting di Kota Bandung," ujar Kombes Budi.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono bersama Dandim 0618 Kolonel Inf M Iswan Nusi memantau pelaksanaan program makan siang gratis dan bergizi itu. Anak-anak dan para guru menyambut gembira program tersebut. Mereka tak perlu jajan sehingga menghemat bekal karena tidak perlu jajan. Selain itu, makanan yang diberikan pun bergizi.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut