get app
inews
Aa Read Next : Didukung Aliansi Advokat Indonesia, Farhan-Erwin Ingin Penegakkan Hukum yang Adil di Bandung

PRUActive Family 2024, Dorong Gaya Hidup Sehat Warga Bandung Bersama Prudential Indonesia

Minggu, 27 Oktober 2024 | 10:45 WIB
header img
PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menggelar acara tahunan PRUActive Family pada Minggu (27/10/2024) di Kiara Artha Park, Kota Bandung. Foto: Ist.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Sebagai wujud komitmen dalam melindungi masyarakat Indonesia, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menggelar acara tahunan PRUActive Family pada Minggu (27/10/2024) di Kiara Artha Park, Kota Bandung. 

Dengan mengusung semangat #SehatPangkalBisa, PRUActive Family bertujuan meningkatkan kesadaran akan pentingnya hidup aktif dan berolahraga. Kegiatan ini juga sejalan dengan studi ilmiah yang menunjukkan bahwa aktivitas fisik yang rutin dapat mengurangi risiko penyakit kronis. 

Melalui program ini, Prudential Indonesia berharap dapat mendorong partisipasi olahraga nasional mencapai 36,39%.

Bandung menjadi kota pertama dalam rangkaian PRUActive Family tahun ini, yang dimana berhasil menarik lebih dari 1.400 peserta. Beragam kegiatan menarik disajikan, termasuk 5K Fun Run, Family Fun Walk, Zumba with the Stars, dan Pound Rockout Workout. 

Selain itu, ada juga medical check-up, konsultasi kesehatan dari Rumah Sakit Melinda dan Rumah Sakit Mayapada, bazaar makanan, permainan untuk anak, serta hiburan lainnya. Acara semakin meriah dengan kehadiran selebriti seperti Nirina, Ernest dan Denada yang akan berpartisipasi dalam berbagai aktivitas.

Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan, pada 26 Oktober 2024, Prudential juga mengadakan Health Talk tentang "Mitos atau Fakta: Berat Badan & Risiko Kanker" dalam acara Customer Gathering yang bekerja sama dengan Rumah Sakit Santo Borromeus.

Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia, Karin Zulkarnaen mengatakan, acara ini merupakan tahun kedua penyelenggaraan dan bertujuan untuk mengajak masyarakat hidup aktif dan sehat melalui berbagai aktivitas olahraga.

"Tahun lalu, acara kami lebih banyak dilakukan di dalam ruangan dengan fokus pada Zumba. Kini, kami menambahkan beragam aktivitas sesuai dengan minat warga Bandung yang beragam dalam berolahraga," ujar Karin saat di sela-sela acara, Minggu (27/10/2024).

Karin mengakatan, acara dimulai dengan Fun Run dan Fun Walk, diikuti oleh sesi Pound Fit, dan akan ditutup dengan Zumba. 

"Kami merancang acara ini untuk seluruh keluarga, jadi semua dapat berpartisipasi, ayah, ibu, dan anak-anak. Untuk anak-anak, kami juga menyiapkan lomba menggambar dan mewarnai," tambah Karin.

Peserta acara ini diperkirakan mencapai 1.500 orang, menunjukkan peningkatan yang signifikan dibandingkan tahun sebelumnya. "Melihat antusiasme masyarakat Bandung, kami berencana untuk mengadakan acara yang lebih besar tahun depan," kata Karin.

Dalam kesempatan ini, Karin juga menekankan pentingnya gaya hidup sehat. "Olahraga adalah bagian dari gaya hidup yang sehat, namun perlindungan kesehatan juga sangat penting, terutama dengan biaya kesehatan yang terus meningkat," ungkapnya.

Pada awal tahun ini, Prudential meluncurkan produk PRU Well Asuransi Kesehatan, yang menawarkan reward bagi nasabah yang menjaga gaya hidup sehat.

"Nasabah yang aktif dan tidak mengajukan klaim akan mendapatkan potongan premi untuk tahun berikutnya," jelas Karin. 

Produk ini telah mendapatkan sambutan yang luar biasa, dengan sekitar 48% pembeli di bulan September adalah nasabah baru.

"Dengan konsep reward ini, kami berharap dapat lebih mendorong masyarakat untuk menjaga kesehatan mereka," pungkasnya.

Sebagai informasi, data dari Kementerian Pemuda dan Olahraga menunjukkan bahwa 83,55% masyarakat usia 16-30 tahun memiliki kebugaran fisik yang kurang baik. Ini menjadi alarm untuk meningkatkan frekuensi aktivitas fisik di kalangan usia produktif.

PRUActive Family juga mendukung program "Gerakan Masyarakat Hidup Sehat" (GERMAS) dari Kementerian Kesehatan, mempertegas komitmen Prudential untuk berkontribusi dalam kesehatan masyarakat.

Tahun ini, PRUActive Family akan diadakan di tiga kota besar: Bandung (27 Oktober), Jakarta (10 November), dan Surabaya (15 Desember). Sebelumnya, Prudential telah menyelenggarakan PRUActive Community dengan lebih dari 250 kelas yang menjangkau lebih dari 7.000 peserta di Jabodetabek.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut