get app
inews
Aa Read Next : FTV UPI Kembali Gelar CineFuture 2024, Gali Realitas dan Multidimensionalitas Tubuh Sinema

Cinefuture 2024, Kolaborasi Dosen dan Mahasiswa FTV UPI Hadirkan Project Base Riset

Senin, 28 Oktober 2024 | 12:46 WIB
header img
Kolaborasi Dosen dan Mahasiswa FTV UPI Hadirkan Project Base Riset. (Foto: Ist)

"Teknik ini membuka peluang baru dalam penciptaan narasi visual dan menciptakan efek mendalam yang memanfaatkan gravitasi dan kedalaman secara kreatif, tidak hanya itu apresiator menjadi tonggak keberhasilan dalam merespon karya secara interaktif,” ungkapnya.

Kolaborasi mahasiswa studio animasi memberikan warna tersendiri dalam menyajikan karya luar biasa yang merupakan pengembangan gagasan dari Proses penciptaan pada studio sebelumnya, yaitu Film Fiksi Animasi.

Animation Director pada Roject Base Riset, Mahatma Sanca Deva mengatakan, konsep Meptamorphosis Throgh Pixel sebagai luaran dari mata kuliah lanjutan yaitu intermedia animasi.

“Dahulu, di tempat yang tak terlalu jauh, sebuah pixel mengarungi samudra data digital, mengikuti jalur perkembangan. Ia bergegas menuju evolusi yang akan mengubah gerak animasi. Seperti seluruh kerabatnya, perjalanan ini harus ditempuh demi menjadi sesuatu yang lebih besar—cita-cita setiap pixel," tuturnya.

"Dari satu titik kecil yang tampak tak bermakna, terbentuk representasi bahwa hal sederhana dapat tumbuh menjadi besar dan masif, menjadi bagian penting dalam kemajuan teknologi, perkembangan seni, serta pilar visual itu sendiri,” tambahnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut