get app
inews
Aa Read Next : FTV UPI Kembali Gelar CineFuture 2024, Gali Realitas dan Multidimensionalitas Tubuh Sinema

Cinefuture 2024, Kolaborasi Dosen dan Mahasiswa FTV UPI Hadirkan Project Base Riset

Senin, 28 Oktober 2024 | 12:46 WIB
header img
Kolaborasi Dosen dan Mahasiswa FTV UPI Hadirkan Project Base Riset. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Gedung baru Fakultas Pendidikan Seni dan Desain (FPSD) menjadi medium seni mahasiswa Studio Animasi - Konsentrasi Prodi Film dan TV (FTV) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Kegiatan ini merupakan project base riset yang dilakukan secara kolaboratif oleh dosen dan mahasiswa untuk menjawab alternatif di luar identifikasi industri melalui cinefuture 2024 yang mengedepankan tema Tubuh dan Sinema, Metamorphosis Through Pixel berdurasi 30 menit dengan interaksi audiens untuk memberikan pengalaman langsung berinteraksi dengan media yang disajikan.

Salah satu aspek penting dari Cinefuture adalah kemampuannya untuk menciptakan jembatan antara teori dan praktik. Dosen Studio Konsentrasi Animasi di Program Studi Film dan Televisi, Salsa solli Nafsika atau sering dikenal sebagai essanavzka menyampaikan tujuan video mapping.

“Project base riset berupa video mapping disajikan secara dekonstruktif ini menempatkan penonton pada ketinggian, sehingga mereka melihat langsung ke bawah pada medium karya yang disajikan, yaitu lantai atau permukaan horizontal. Pendekatan ini berbeda dari penggunaan fasad bangunan yang umum dalam video mapping, di mana visual biasanya diproyeksikan pada permukaan vertikal atau dinding," kata Essa dalam keterangannya, Senin (28/10/2024).

Dengan penonton yang melihat dari atas, perspektif dan pengalaman artistik berubah, menambah dimensi unik yang membuat penonton seolah “melayang” di atas dunia visual yang terbentang di bawah mereka.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut