get app
inews
Aa Read Next : Resmi, Rafael Struick Tinggalkan Eropa untuk Bergabung Klub Milik Bakrie Group

Tahan Imbang Australia, Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Asia U17

Senin, 28 Oktober 2024 | 13:30 WIB
header img
Timnas Indonesia U17. Foto: Dok. PSSI

Peluang emas pertama untuk Garuda Muda hadir di menit ke-12 ketika Zahaby Gholy melepaskan tendangan keras, namun tembakannya dapat ditepis oleh penjaga gawang Australia. Dua menit kemudian, kesempatan lain muncul.

Umpan dari Mierza Firjatullah berhasil disambut Gholy dengan tendangan pertama, tetapi bola yang disambar Evandra Florasta melambung tipis di atas mistar.

Australia terus mencoba menekan pertahanan Indonesia dengan lebih dari lima tembakan yang diarahkan ke gawang Dafa Al Gasemi. Namun, pertahanan yang kokoh di bawah asuhan Nova Arianto mampu menghalau semua serangan tersebut.

Di menit ke-31, Australia hampir mencetak gol ketika Anthony Didulica lepas dari pengawalan di dalam kotak penalti Indonesia, tetapi tendangan mendatarnya berhasil dihalau dengan sigap oleh Dafa. Hingga akhir babak pertama, skor tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, kedua tim bermain dengan tempo sedang. Tim Garuda Muda mendapatkan peluang di menit ke-61 melalui skema serangan balik, namun umpan crossing dari Mierza gagal dituntaskan dengan sempurna oleh Daniel Alfredo, sehingga bola hanya melambung di atas mistar.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut