get app
inews
Aa Read Next : KPID Jabar Sosialisasi Pemahaman Pajak Bagi Lembaga Penyiaran

KPID Jabar Dorong Pembuatan Konten Sehat dan Berkualitas di Media Sosial

Senin, 28 Oktober 2024 | 16:44 WIB
header img
Literasi Media bertajuk 'Menggali Potensi Kreatifitas Dengan Membuat Konten Media Sosial' di Gedung Pemerintah Kabupaten Bogor, Senin (28/10/2024). (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id  - KPID Jabar terus mendorong terciptanya konten yang sehat dan berkualitas seiring banyaknya saluran media sosial (medsos).

Koordinator Bidang Kelembagaan dari KPID Jabar, Roni Tabroni mengatakan, membuat konten menarik menjadi keharusan untuk menarik pemirsa sebesar besarnya. Akan tetapi tidak hanya membuat konten yang menarik namun bagaimana konten yang diproduksi itu pun harus memiliki muatan yang sehat. 

"Kalau konten yang dibuat masyarakat itu harus sehat berdasarkan regulasinya, yakni Undang Undang Penyiaran dan P3SPS," kata Roni Tabroni dalam Literasi Media bertajuk 'Menggali Potensi Kreatifitas Dengan Membuat Konten Media Sosial' di Gedung Pemerintah Kabupaten Bogor, Senin (28/10/2024). 

Kegiatan tersebut diselenggarakan KPID Jabar, bersama Diskominfo, Asosiasi Jurnalis Video (AJV) , dan Forum Wartawan Bogor Bersatu (FWBB) terus mendorong rangka mendorong masyarakat agar tidak hanya mampu membuat konten yang menarik dan sehat, namun juga memberikan nilai tambah bagi pembuatnya.

Lebih lanjut dikatakan Roni, memproduksi konten yang sehat dan berkualitas itu merupakan kesatuan yang tidak bisa dipisahkan, sehingga diharapkan dengan adanya kegiatan ini mampu memberikan pemahaman bagi masyarakat tentang bagaimana cara membuat konten yang tidak hanya menarik, namun berkualitas dan juga sehat. 

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut