get app
inews
Aa Read Next : Gantikan Bambang Tirtoyuliono, A. Koswara Resmi Dilantik Jadi Pj Wali Kota Bandung

Hari Sumpah Pemuda, Bey: Momentum Bangun Agenda Pengembangan Kepemudaan

Senin, 28 Oktober 2024 | 18:32 WIB
header img
Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin. (Foto: Biro Adpim Jabar)

Selain itu, peran pemerintah daerah itu sangat penting untuk menggerakkan pelayanan kepemudaan. Bey mengatakan peran itu diwujudkan dalam bentuk kebijakan dan program kepemudaan baik dan berkesinambungan.

"Serta diwujudkan dalam bentuk rencana aksi daerah (RAD) layanan kepemudaan yang berorientasi kepada peningkatan IPP (Indeks Pembangunan Pemuda) yang disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing," ungkapnya. 

Karena itu, setiap upaya memperbaiki kebijakan kepemudaan pada tingkat daerah patut mendapatkan penghargaan setinggi - tingginya.

"Karena hal itu akan berdampak kepada perluasan cakupan dan jangkauan pelayanan kepemudaan semakin meluas hingga tidak ada satu orang pemuda yang tidak mendapatkan pelayanan," ujarnya.

Bey juga mengajak kepada setiap unsur untuk melakukan berbagai macam langkah untuk mengembangkan potensi pemuda melalui aktivitas yang mendorong perkembangan kreativitas dan inovasi pemuda Indonesia.

"Marilah kita bersama membuka kesempatan seluas-luasnya kepada pemuda Indonesia untuk berpartisipasi dalam seluruh dimensi pembangunan Indonesia sesuai dengan kompetensi dan passion masing-masing," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut