BP Jamsostek Cimahi Bayarkan Klaim Lebih dari Rp27 Miliar Selama Januari 2025

CIMAHI,iNews BandungRaya.id - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Cimahi telah membayarkan klaim lebih dari Rp27,1 miliar.
Pembayaran klaim tersebut untuk keseluruhan program yang ada di BPJS Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek selama periode bulan Januari 2025.
"Klaim Rp27,1 miliar itu untuk pembayaran keseluruhan program seperti JHT, JKK, JKM, JP dan JKP dari tanggal 2-31 Januari 2025," kata Pejabat Pengganti Sementara (Pps) Kepala Kantor Cabang BP Jamsostek Suarni di Kota Cimahi, Selasa (25/2/2025).
Suarni menyebutkan, BP Jamsostek berkomitmen dan berupaya maksimal meningkatkan kualitas layanan termasuk layanan klaim yang mudah dan cepat. Layanan ini dapat diakses di mana saja dan kapan saja.
Data pembayaran klaim dari tanggal 2-31 Januari 2025 untuk program Jaminan Hari Tua (JHT) sebanyak 1.866 klaim dengan nominal sebesar Rp21.850.183.080.
Kemudian Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) sebanyak 433 kasus dengan nominal Rp1.303.035.310, Jaminan Kematian (JKM) sebanyak 172 kasus dengan nominal sebesar Rp2.080.500.
Sementara Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) sebanyak 402 pangajuan dengan nominal Rp583.649.060 dan program Jaminan Pensiun (JP) sebanyak 1.168 klaim dengan nominal sebesar Rp1.333.929.190.
"Proses layanan klaim mudah dan cepat dapat dilakukan melalui kanal Layanan Tanpa Kontak Fisik (Lapak Asik) di website lapakasik.bpjsketenagakerjaan.go.id, melalui aplikasi Jamsostek Mobile (JMO)," terang Suarni.
Menurutnya kemudahan layanan klaim ini menunjukkan bahwa BP Jamsostek berupaya optimal memberikan pelayanan kepada para peserta. Dimana layanan tersebut dapat diakses dimana saja dan kapan saja.
"Dengan kemudahan ini kami menghimbau kepada peserta untuk tidak menggunakan jasa pihak ketiga atau calo dalam melakukan klaim. Kami senantiasa memberikan pelayanan yang optimal kepada peserta dan kemudahan dalam melakukan klaim dengan adanya aplikasi JMO," pungkasnya. (*)
Editor : Rizki Maulana