Kisah Flowear Official: Brand Fashion Muslimah Asal Bandung Tembus Pasar Ekspor Lewat Shopee

Awalnya Flowear memproduksi outer berbahan rayon yang saat itu populer di masa pandemi. Namun pada 2022, mereka mulai bereksperimen dengan fashion muslim seperti gamis.
Produk pertama gamis dari bahan Armani Silk ludes 200 pieces hanya dalam 24 jam setelah dirilis. Kini, salah satu produk andalan Flowear, Ayesha Dress, telah terjual lebih dari 25.000 pieces sejak diluncurkan pada 2023.
“Ramadan kemarin, 80 persen omzet kita dari Ayesha Dress. Target pasar kita anak muda yang sedang hijrah tapi ingin tetap tampil modis ala Korean look,” jelasnya.
Keberhasilan Flowear juga tak lepas dari pemanfaatan teknologi digital. Aviatun menyebut bahwa sejak 2021, mereka sudah memanfaatkan fitur ekspor Shopee.
“Penjualan ke Malaysia dan Singapura cukup stabil. Tahun 2024 penjualannya bahkan naik 40 persen dibanding tahun sebelumnya,” sebutnya.
Editor : Rizal Fadillah