ALDO Siapkan Buyback Rp10 Miliar, Targetkan Penjualan Tembus Rp2 Triliun di 2025

Perluas Produk Ramah Lingkungan, Dukung UMKM
Direktur Alkindo, Willy Soesanto menjelaskan bahwa sejak 2022, ALDO telah memperbarui lini produknya agar lebih ramah lingkungan. Dari bahan dasar kertas, kini produk dikembangkan menjadi paperbox, paperbag, paper cup, hingga hexawrap dan paper bowl.
“Produk kami tidak hanya untuk satu industri, tapi multi-sektor: dari industri kayu, furniture, sampai cat. Kami juga punya Alfabond untuk lem, Alfacoat untuk bahan cat, dan Alfachem untuk bahan kimia lainnya,” ungkap Willy.
Ia menambahkan, perusahaan terus mendorong penggunaan bahan non-plastik yang bisa didaur ulang dan berorientasi ekspor.
“Sekarang sudah banyak pelaku UMKM yang mulai meninggalkan sterofoam. Kita edukasi pasar, bahkan mendorong desain packaging yang lebih kreatif dan menarik konsumen,” ujarnya.
Dalam jangka panjang, ALDO menargetkan seluruh produk kemasan dapat lepas dari lapisan plastik, sehingga siap diekspor dan lebih berkelanjutan.
Editor : Rizal Fadillah