get app
inews
Aa Read Next : Superchallenge Ngegas Kembali Dukung Super Chess National Tournament di Bandung

Minat Asuransi Meningkat, Sun Life Syariah Optimistis Catat Pertumbuhan 30 Persen

Sabtu, 02 April 2022 | 15:40 WIB
header img
Pembukaan kantor Sun Life Syariah Bandung di Jalan Veteran, Kota Bandung Jumat (1/4/2022). (Foto:iNews.id)

BANDUNG, iNews.id - Asuransi Sun Life Syariah Bandung optimistis mampu mencatat pertumbuhan nasabah setara dengan pertumbuhan seluruh produk asuransi nasional sebesar 40 persen. 

 

Pemilik Kantor Pemasaran Mandiri Sun Life Syariah Bandung Eka Pujiasih mengatakan optimisme itu seiring makin tingginya minat masyarakat berasuransi sejak pandemi melanda. 

 

"Secara nasional pertumbuhan seluruh produk asuransi nasional mencapai 40 persen. Melihat pangsa pasar Bandung yang cukup bagus, saya yakin bisa tercapai, " kata Jumat (1/4/2022). 

 

Dia berkeyakinan, pangsa pasar asuransi akan terus ada, selama ada keluarga yang membutuhkan perlindungan seperti kesehatan, jaminan hari tua, dan lainnya. Apalagi setelah Covid melanda, kesadaran masyarakat makin tinggi. 

 

 

Sementar itu, Chief Shariah Business Sun Life Indonesia Norman Nugraha mengatakan, PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) memperkuat bisnis dan penetrasi syariahnya di wilayah Jawa Barat khususnya area Bandung.

 

Dengan meresmikan Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) Syariah terbarunya. Berlokasi di Jalan Veteran No. 46B, Bandung, melalui kehadiran KPM ini, Sun Life mewujudkan komitmennya untuk terus menghadirkan kemudahan akses dan layanan terbaik bagi para tenaga pemasar dan nasabahnya, baik melalui tatap muka maupun fasilitas digital.

 

Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri mencatat, jumlah penduduk Jawa Barat yang beragama Islam sebanyak 46,3 juta jiwa atau 97% dari jumlah penduduk di wilayah tersebut pada Juni 2021. 

 

Jumlah tersebut porsinya mencapai 19,57% dari total penduduk Indonesia yang beragama Islam sebanyak 236,53 juta jiwa. Jumlah tersebut menjadikan Jawa Barat sebagai provinsi dengan penduduk muslim terbesar di Indonesia. 

 

Tak ayal, potensi untuk mengembangkan ekonomi syariah di wilayah ini sangatlah besar. Dukungan dari pemerintah setempat terhadap pengembangan ekonomi syariah juga diwujudkan melalui Peraturan Gubernur Nomor 1 tahun 2022 tentang Ekonomi dan Keuangan Syariah yang baru ditandatangani Gubernur Ridwan Kamil pada 3 Januari 2022.

 

“Tingginya angka penduduk muslim di wilayah ini, menjadikan Jawa Barat sebagai area yang sangat potensial untuk menjadi kawasan penting dalam pengembangan pasar ekonomi syariah tanah air. Asuransi berbasis syariah menjadi salah satu instrumen penting dalam memperkuat pertumbuhan keuangan syariah, tak terkecuali di wilayah Bandung, " jelas dia. 

 

Sebagai pionir asuransi syariah tanah air, Sun Life berkomitmen untuk terus menghadirkan layanan keuangan berbasis syariah yang modern, dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Selain untuk mendukung inisiatif Pemerintah Daerah setempat terhadap pengembangan ekonomi syariah di wilayah tersebut, kehadiran KPM ini diharapkan dapat menjadi sarana bagi masyarakat Bandung, untuk mengakses berbagai layanan jasa keuangan berbasis syariah dari Sun Life.

 

Terletak di pusat kota Bandung, kantor ini menjadi KPM syariah Sun Life satu-satunya di area Jawa Barat. Berbagai layanan, baik secara online maupun tatap muka dapat dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sesuai dengan arahan pemerintah. Dilengkapi dengan ruang training, pantry, area meeting serta area diskusi, kantor pemasaran ini diharapkan dapat menjadi tempat andalan bagi para pemasar dan nasabah untuk dapat mendiskusikan rencana keuangan mereka dengan lebih nyaman. 

 

“Kehadiran KPM dan rangkaian produk yang kami hadirkan menjadi wujud komitmen Sun Life untuk terus mendampingi dan mendekatkan diri dengan nasabah dan calon nasabah, sekaligus terus memberikan solusi keuangan berbasis modern syariah, kepada lebih banyak orang. Lebih lanjut, Sun Life juga ingin turut berpartisipasi dalam mendukung geliat ekonomi dan keuangan syariah di wilayah Jawa Barat,” pungkas Norman. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut