Logo Network
Network

Penataan Kawasan Gunung Kemukus, Ketua DPR: Dikemas untuk Pacu Kebangkitan Wisata dan UMKM

Wahab Firmansyah
.
Rabu, 27 April 2022 | 22:46 WIB
Penataan Kawasan Gunung Kemukus, Ketua DPR: Dikemas untuk Pacu Kebangkitan Wisata dan UMKM
Ketua DPR Puan Maharani meresmikan penataan kawasan Gunung Kemukus.(Foto: Ist)

SRAGEN, iNews.id – Ketua DPR Puan Maharani meresmikan penataan Kawasan Gunung Kemukus yang terletak di Desa Pendem, Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Rabu (26/04). 

Dalam acara peresmian, Puan didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. Kawasan wisata Gunung Kemukus ditata oleh Pemerintah sejak Oktober 2020 lalu, dan rampung pada akhir 2021.

“Salah satu ciri daerah yang maju adalah memiliki ikon pariwisata. Di Jakarta ada Monas, di Medan ada Istana Maimun, di Manado ada Bunaken, dan banyak lagi daerah dengan ikonnya masing-masing,” kata Puan. 

“Karena itu saya senang dapat hadir hari ini di Sragen dalam peresmian penataan Kawasan Gunung Kemukus yang InshaAllah akan menjadi ikon baru Kabupaten Sragen,” tambah Puan.

Puan menyebut peresmian penataan Kawasan Gunung Kemukus pada hari ini adalah momen yang tepat karena pada 28 April besok sudah memasuki masa cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Diharapkan, jumlah pengunjung kawasan wisata Gunung Kemukus bisa meningkat di musim libur lebaran ini.

Puan mengapresiasi perubahan wajah dan citra Kawasan Gunung Kemukus. Ia berharap, wajah baru kawasan Gunung Kemukus ini dapat mendorong kebangkitan pariwisata Sragen dan meningkatkan perekonomian UMKM di kawasan Gunung Kemukus.

“Saya berharap ke depan, kalau ke Sragen salah satu tujuan adalah Gunung Kemukus. Jadi bisa mengubah citra Gunung Kemukus yang dulu, menjadi citra yang lebih baik. Bisa membawa berkah dan faedah bagi masyarakat Sragen dan sekitarnya,” tutur legislator PDI Perjuangan itu.

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.