get app
inews
Aa Read Next : KONI Jabar Beri Penghargaan Nuke Purwani atas Dedikasi Lahirkan Atlet Berprestasi

Mantan Kadisorda Jabar Dukung Brigjen Arief

Selasa, 31 Mei 2022 | 18:33 WIB
header img
MANTAN Kadisorda (kini Kadispora) Jawa Barat, Prof. Dr. H. Yudha M. Saputra menilai, sosok militer masih dibutuhkan untuk memimpin KONI Jawa Barat.

BANDUNG, INEWS. ID - Mantan Kadisorda (kini Kadispora) Jawa Barat, Prof. Dr. H. Yudha M. Saputra menilai, sosok militer masih dibutuhkan untuk memimpin KONI Jawa Barat. Karena mengurus olahraga perlu kedisiplinan tinggi yang identik dengan militer.

"Saya rasa profil Brigjen (Purn) Arief cocok untuk memimpin KONI ke depan. Apalagi pengalaman di dunia olahraga begitu panjang, baik di KONI, PSSI maupun Porlasi," ujar Yudha, saat bicara secara terbuka di acara silaturahmi dan halal bihalal Komunitas Olahraga Jabar, di Hotel Homann Bandung, kemarin.

Mantan Ketua POSSI (Selam) Jabar ini menyebut, banyak figur yang layak menjadi Ketum KONI Jabar, namun sosok yang paling tepat saat ini, adalah yang sudah berpengalaman panjang mengelola olahraga.

"Pa Arief itu pernah dua periode di KONI Jabar bersama-sama saya, lalu sempat jadi PLT Ketua PSSI Jabar, serta kini jadi Ketua Porlasi. Itu modal besar untuk mengurus KONI mendatang," katanya. Yudha juga menyoroti transparansi anggaran dan alokasi yang memadai bagi setiap cabor.

"Brigjen Arief misinya itu adalah memberikan porsi yang besar bagi cabor, dan itu merupakan salah satu jalan yang benar untuk bisa mempertahankan gelar Juara Umum PON di Sumut dan Aceh pada 2024 mendatang," tegas mantan Wakil Ketua 2 (Binpres) KONI Jabar ini. (*)

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut