get app
inews
Aa
Read Next : PDI Perjuangan Jabar Gelar Konsolidasi Pemenangan Pilkada 2024

Ono Surono: Pancasila Jalan Keselamatan Berbangsa

Rabu, 01 Juni 2022 | 12:54 WIB
header img
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono memimpin upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2022 di Lapangan Desa Sukajadi Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor, Rabu (1/6/2022).

KABUPATEN BOGOR, iNews.id - Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono memimpin upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2022 di Lapangan Desa Sukajadi Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor, Rabu (1/6/2022).

Tak hanya menggelar upacara, PDI Perjuangan Jabar juga membagikan 200 paket sembako untuk masyarakat Desa Sukajadi dan santunan untuk 100 anak yatim.

Dalam kesempatan tersebut Ono mengatakan bulan Juni ini, ingatan kita diajak mengembara pada sosok besar putra utama yang pernah dimiliki bangsa ini. Bulan Juni ini juga memiliki arti besar bagi bangsa ini. 

"Pada bulan Juni pulalah lahir seorang pejuang besar yang namanya menggetarkan langit – langit kaum penjajah dan membuat sulit tidur para penjajah itu. Bukan hanya di Indonesia saja nama ini menggetarkan bahkan sampai Asia – Afrika, nama pejuang besar ini dikenal dan menginspirasi banyak negara jajahan memerdekakan diri," kata Ono.

Ono mengatakan bulan Juni adalah bulannya Bung Karno sang patriot putra utama yang dilahirkan dari bumi pertiwi ini.

Selain itu, kata Ono, pada bulan Juni pula kita kembali diingatkan akan sebuah peristiwa yang memiliki pengaruh besar dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia, yaitu pidato Ir. Soekarno yang disampaikan di hadapan sidang BPUPKI pada tanggal 1 juni 1945.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut