get app
inews
Aa Read Next : Cegah Kasus Kekerasan Terhadap Anak dan KBG, PLN Gelar Sosialisasi di Bandung Barat

Perbaikan Jalan Selatan Bandung Barat Tahap Satu Ditargetkan Rampung Juli 2022

Sabtu, 11 Juni 2022 | 12:23 WIB
header img
Pemerintah Kabupaten Barat Barat (KBB) tengah memperbaiki rusa jalan di wilayah selatan Bandung Barat. Saat ini progres pembangunan jalan tersebut sudah mencapai 60 persen. (Foto: Istimewa)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Barat Barat (KBB) tengah memperbaiki rusa jalan di wilayah selatan Bandung Barat. Saat ini progres pembangunan jalan tersebut sudah mencapai 60 persen.

Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengatakan proses perbaikan jalan selatan tahap satu tersebut ditargetkan selesai pada Juli mendatang.

"Targetnya pekerjaan jalan yang merupakan paket tahap satu itu selesai Juli 2022. Saya sudah dapat informasi dari Pa Kadis PUTR sekarang capaiannya sudah 60 persen," kata Hengky seperti diberitakan iNewsJabar.id, Sabtu (11/6/2022).

Hengky Kurniawan menyatakan, dengan capaian itu maka pengerjaan pembangunan jalan masih ada sekitar 40 persen lagi. Semoga tidak ada kendala yang berarti di sisa waktu yang ada sehingga upaya mewujudkan jalan leucir di wilayah selatan KBB bisa terealisasi.

Sejal awal, ujar Hengki, Pemkab Bandung Barat sudah meminta kepada PT Brantas supaya menjaga kepercayaan yang diberikan Pemda KBB karena telah memberikan kelonggaran untuk memperpanjang pekerjaan. Sebab tahun lalu pekerjaan jalan oleh mereka tidak berhasil selesai tepat waktu pada akhir tahun.

"Ya pengennya ketika diperpanjang waktunya, pembangunan jalur selatan bisa selesai. Itu sudah saya sampaikan saat bertemu dengan pihak pelaksana, PT Brantas," ujar Hengki.

Seandainya tidak selesai, tutur plt Bupati Bandung Barat, berarti ada konsekuensi sesuai aturan yang berlaku dan kesepakatan. Belum diputuskan bentuk sanksi yang akan dijatuhkan. Yang pasti, Pemkab Bandung Barat masih berharap PT Brantas menyelesaikan pekerjaan sesuai target dan kontrak. 

Sehingga untuk perkembangan ke depan pihaknya akan terus memantau melalui Dinas PUTR. "Waktunya lumayan mepet, nanti Kadis PUTR lebih tahu dan akan kami rapatkan untuk terus dipantau," tutur plt Bupati Bandung Barat. 

Diketahui perbaikan jalan di selatan KBB dibagi menjadi dua, yaitu sepanjang 52,5 km dari Selacau-Cililin; Cililin-Sindangkerta; Sindangkerta-Celak; Celak-Gununghalu; Bunijaya-Cilangari; Cilangari-Cisokan, dengan biaya Rp177 miliar. Serta sepanjang 19,5 km dari Rancapanggung-Cijenuk; Cijenuk-Sarinagen; dan Sarinagen-Baranangsiang, senilai Rp78 miliar. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut