Dorong UMKM Tembus Pasar Ekspor, Pameran Kuliner Terbesar Digelar di Bandung

Dude
Konferensi pers Bandung West Java Food dan Beverage Expo 2022 yang dihadiri sejumlah pejabat pemerintahan, Kamis (16/6/2022).

BANDUNG, INEWS.ID - Bandung sejak lama dikenal sebagai daerah tujuan wisata, tak terkecuali wisata kuliner. Beragam produk kuliner Bandung menjadi daya tersendiri bagi wisatawan. 

Dengan besarnya potensi tersebut, Bandung dipilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan pameran produk makanan dan minuman. Melalui pameran, produk UMKM makanan dan minuman Bandung dan Jawa Barat umumnya juga didorong untuk menembus pasar ekspor. 

"Pameran ini digelar sebagai upaya untuk meningkatkan ekspor produk makanan dan minuman Indonesia dan produk UMKM di Jawa Barat," ujar Daud D Salim, Chief Executive Officer (CEO) PT Kristamedia Pratama sebagai pihak penyelenggara, Kamis (16/6/2022). 

Pameran bertajuk Bandung West Java Food dan Beverage Expo 2022 tersebut akan digelar mulai 27 Juni hingga 30 Juni 2022 di Sudirman Grand Ballroom, Jalan Sudirman, Kota Bandung. 

"Pameran Bandung West Java Food dan Beverage Expo 2022 akan dihadiri sebanyak 85 perusahaan dan 30 pelaku UMKM yang ikut serta dengan 20.000 target pengunjung selama 4 hari masa pameran," katanya. 

Lebih lanjut Daud mengatakan bahwa Bandung merupakan pusat perekonomian. Bahkan, Bandung pun dikenal sebagai tempat lahirnya ribuan UMKM yang merupakan salah satu sektor penopang perekonomian Indonesia.  

Olah karenanya, dalam pameran tersebut, pihaknya akan menghadirkan berbagai acara yang berkaitan dengan teknologi dan produk-produk unggulan makanan dan minuman. 

Selain itu, berbagai acara menarik dan mengedukasi seperti Artisan Tea Talkshow, Artisan Tea Mixology, Tea & Wellness for Millenials, Indonesia Traditional Cake High Tea Competition, serta acara Baking dan Cooking Demo dengan melibatkan kurang lebih 20 chef ternama, dan lain-lain. 

Pihaknya berharap, kegiatan ini pun menjadi media untuk mempromosikan produk produk makanan minuman Jabar sekaligus memberikan peluang untuk kebangkitan UMKM, agar dapat terus berkembang sehingga mampu mendukung ekonomi regional dan nasional. 

"Hadirnya pameran ini tentunya mendorong pelaku usaha di bidang industri pangan untuk menghasilkan produk-produk yang berkualitas dan berkompeten sehingga mampu bersaing dengan produk luar negeri," tegasnya. 
 
Pameran Bandung West Java Food & Beverage Expo 2022 terbuka bagi para pelaku bisnis dan masyarakat umum, mulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB. 

Para pengunjung dapat mendapatkan tiket gratis menyaksikan pameran Bandung West Java Food & Beverage Expo 2022 hanya dengan register secara online sebelum tanggal 26 Juni 2022 pada link registrasi: https://register.kristaonline.com/visitor/bandungfoodbeverageexpo. 

Untuk registrasi secara langsung di tanggal 27 Juni 2022 atau on the spot di konter registrasi cukup dengan membawa 2 buah kartu nama dan dapat membeli tiket masuk dengan harga tiket Rp50.000.

Pengunjung yang menggunakan sandal jepit dan celana pendek serta anak-anak dibawah usia 17 tahun dilarang untuk masuk ke area pameran dan pengunjung wajib mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 selama di area pameran. 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi Krista Exhibitions di nomor telepon (021) 634 5861; 634 5862 atau dengan mengirimkan e-mail ke info@kristamedia.com.

Untuk diketahui, pameran ini juga mendapatkan dukungan penuh dari Pemprov Jabar, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi dan UMKM, Kadin, hingga berbagai asosiasi yang bergerak di bidang makanan dan minuman. ***

Editor : Ude D Gunadi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network