Soal Kasus ART Disiksa di Bandung Barat, Wagub Uu: Semiskin dan Sekampung Apapun Harus Dihormati

Rizal Fadillah
Wagub Uu saat menjenguk kondisi Rohimah di Rumah Sakit Sartika Asih, Kota Bandung. (Foto: tangkapan layar Instagram)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengunjungi Rumah Sakit Sartika Asih, Kota Bandung untuk melihat kondisi Rohimah, seorang asisten rumah tangga (ART) yang menjadi korban penyiksaan oleh majikannya sendiri yang terjadi di Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Berdasarkan pantauan, Wagub Uu tampak mengenakan pakaian berwarna kuning yang dilapisi jas berwarna hitam dilengkapi dengan peci berwarna hitam.

Pada kesempatan itu, Wagub Uu pun berbincang dengan Rohimah dan beberapa pihak rumah sakit. Selain itu, Wagub Uu juga tampak memberikan santunan kepada Rohimah yang merupakan warga Limbangan Garut tersebut.

"Sing enggal damang (semoga cepat sembuh), sing sabarnya (yang sabar), insya Allah ada jalan terbaiknya," ucap Uu dikutip dari Instagram pribadinya, Rabu (2/11/2022).

Menanggapi kasus yang menimpa Rohimah ini, Wagub Uu mengingatkan setiap elemen masyarakat untuk bisa saling menghargai sesama manusia bagaimanapun kondisi ekonomi, fisik dan lainnya.

"Yang namanya manusia, mohon maaf, semiskin apapun, sekampungan apapun, tetap itu manusia yang punya rasa, punya kemanusiaan, yang harus kita hargai, yang harus kita hormati," kata Wagub Uu.

"Jangan mentang-mentang dia orang kampung dianiaya seperti itu, jangan mentang-mentang dia bawahan kemudian bersikap seperti ini (penyiksaan), menurut saya itu tidak baik," tambahnya.

Wagub Uu juga memastikan, saat ini kondisi kesehatan Rohimah berangsur membaik setelah dilakukan perawatan oleh pihak rumah sakit.

"Alhmdulillah setelah dilihat perkembangannya menurut informasi dari dokter sudah sangat luar biasa sehari dua hari lagi bisa pulang," ungkapnya.

Wagub Uu pun berharap, kasus kekerasan dalam bentuk apapun tidak terulang kembali.

"Mari bersama-sama stop kekerasan dalam bentuk apapun," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network