Daud berharap, berbagai acara dan kompetisi yang menarik pada kegiatan ini bisa menarik pengunjung dalam dan luar negeri.
"Setidaknya 82,000 pengunjung mengulangi sukses pameran yang sama pada tahun 2019," ungkapnya.
Daud juga menyampaikan, bahwa pada pameran ini para peserta dari industri pengolahan perikanan, selain bertemu langsung dengan buyer asing juga akan bisa bertemu dan berdiskusi langsung dengan para pembeli olahan perikanan dalam negeri.
"Seperti para chef, pengusahaha catering, jaringan ritel modern, hotel, restaurant dan para distributor produk olahan perikanan," tandasnya.
Direktur Pemasaran, Ditjen Penguatan Daya Saing Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP), Erwin Dwiyana mengatakan, pihaknya memfasilitasi beberapa UMKM binaannya untuk mengikuti pameran SeaFood Show of Asia 2022 agar produk UMKM tersebut bisa dikenal di pasar nasional dan global.
Editor : Rizal Fadillah
Artikel Terkait