Cabor Dayung Terus Sumbangkan Medali Bagi Kontingen KBB di Porprov Jabar 2022

Abbas Ibnu Assarani
Kontingen Dayung KBB terus berhasil mengoleksi sejumlah medali, baik emas, perak, dan perunggu dari berbagai nomor yang dipertandingkan di Situ Cileunca, Pangalengan Kabupaten, Sabtu(5/11/2022). (Foto:Istimewa)

BANDUNG BARAT,INEWSBANDUNGRAYA.ID - Cabang olahraga Dayung Kabupaten Bandung Barat (KBB) berhasil menorehkan prestasi luar biasa pada Porprov Jabar 2022 di Situ Cileunca, Pangalengan Kabupaten, Sabtu (5/11/2022).

Di mana pada hari ini atlet dayung KBB berhasil menorehkan 2 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu. Dengan begitu, Cabor Dayung KBB sudah menyumbangkan 3 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Pada hari ini, 2 medali emas disumbangkan oleh Ersa Cahyani dan Anggi Widiarti. Emas pertama Ersa dan Anggi dicetak di nomer LW 2X.

Di LW 2X, Ersa Cahyani dan Anggi Widiarti menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 4 : 02.951, unggul atas atlet dayung Kota Depok yakni Dinda Trinurbaity dan Sunjana Bella Shapira dengan catatan waktu 4 : 12.731

Posisi ketiga atau perunggu diraih Kabupaten Bandung yaini Fadhkin Nurhanafia dan Annisa Maudina Nugraha dengan catatan 4 : 17.419

Emas kedua Ersa dan Anggi lalu didapatkan di nomer W2X. Di nomor ini mereka mencatatkan waktu 3 : 42.784, lalu ada Kabupaten Purwakarta yakni Febriyanti Cahyaningtias dan Dewi Purwanti dengan waktu 3 : 50.65.

Posisi ketiga ada atlet Kabupaten Bandung yakni Annisa Maudina, Salma PB dengan catatan waktu 3 : 52.856

Untuk medali perak KBB disumbangkan nomor LMix oleh M Saldi Restu Gumilar dengan catatan waktu 3 : 44.737, kalah cepat dari atlet Kabupaten Bogor yakni Kakan Kusmana yakno 3 : 40.021

Perunggu diraih atlet Kabupaten Karawang yakni Asep Nandang dengan catatan 3 : 47.905.

Kemudian perunggu KBB diraih oleh nomor Mix 8+ yang beranggotakan M Saldi, Ryan, Salwa, Tiara, Nadya M, Nanda, Febriyana, Rega dan Ersa. Mereka mencatatkan waktu 3 : 23.690 kalah cepat dari tim Kabupaten Bandung di posisi kedua dan Kabupaten Bogor meraih emas.

Seusai laga, Pelatih Kepala Cabor Dayung KBB Heni Pujiani mengaku bangga atas pencapaian maksimal anak asuhnya. Menurut dia, hal ini diraih karena kerja keras dan kekompakan para atlet.

"Alhamdulillah dayung sudah memenuhi kewajiban untuk meraih medali emas pertama. Tim sangat fokus dan solid," kata Heni Pujiani.

Bahkan, Heni Pujiani mengatakan bahwa KBB masih berpeluang meraih minimal 2 medali emas lagi. Dua nomor andalan itu yakni Kanoing dan Perahu Naga.

"Insya Allah masih ada kanoing dan perahu naga. Kanoing dan perahu naga bisa masing-masing satu emas. Tapi mudah-mudahan bisa lebih," katanya. (*)

Editor : Abdul Basir

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network