Miliki Beragam Kemegahan, DMI Ingin Masjid Terapung Al-Jabbar Jadi Ikon Internasional

Aqeela Zea
Diskusi Gaspol PWI Gedung Sate 'Mahakarya Masjid Al-Jabbar Karya Religi dan Wisata Halal' di Kota Bandung. Foto: Inews Bandung Raya

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Masjid Al-Jabbar dalam waktu dekat, tepatnya 30 Desember 2022 akan segera diresmikan. Sebab pembangunan masjid yang mengapung di atas danau ini hampir menyentuh 100 persen.

Sekretaris Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jawa Barat, Edi Komarudin mengatakan, jarang suatu daerah memiliki pemimpin yang berlatarbelakang arsitek. Oleh karena itu, DMI Jabar mengapresiasi desain dan konsep pembangunan Masjid Al-Jabbar yang dilakukan oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

"Ini masjid yang luar biasa. Mudah-mudahan Al-Jabbar jadi icon tidak hanya nasional, tapi internassional," kata Edi dalam diskusi Gaspol PWI Gedung Sate 'Mahakarya Masjid Al-Jabbar Karya Religi dan Wisata Halal' di Kota Bandung, Selasa (20/12/2022).

Menurut Edi, masjid pada dasarnya dibangun harus memberikan rasa nyaman kepada jemaah yang datang. Apalagi di masjid ini kabarnya ada 4 museum nabi, yaitu Nabi Adam, Nabi Ibrahim, Nabi Yunus dan Nabi Nuh.

"Apapun masalahnya, solusinya kembali ke masjid," ujar Edi.

Edi menjelaskan, dulu fungsi masjid tidak hanya sekedar untuk ibadah, lebih dari itu tempat untuk memobilisasi kekuatan umat. Bahkan masjid juga difungsikan sebagai pelatihan keamanan atau barak tentara.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network