Ratusan Petani Milenial dan IKM Terima Fasilitasi Merek Hingga Sertifikasi Halal

Aqeela Zea
Penyerahan fasilitasi merek hingga sertifikasi halal oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Foto: Istimewa

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Ratusan Petani Milenial dan Industri Kecil Menengah (IKM) menerima fasilitasi Kekayaan Intelektual (KI) Merek, Sertifikasi Halal, Desain Kemasan, dan Pameran Dalam Negeri dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat (Disperindag Jabar).

Penyerahan fasilitasi tersebut dilakukan langsung Gubernur Jabar, Ridwan Kamil di Aula Barat Gedung Sate, Bandung, Rabu (28/12/2022). Kegiatan serupa dilakukan di UPTD Industri Pangan Olahan dan Kemasan (IPOK) Disperindag Jabar.

Ridwan Kamil mengatakan, fasilitasi diberikan kepada para petani milenial dan ILM guna merespon potensi resesi pada tahun depan.

"Untuk meneruskan kesuksesan ekonomi 2022, kita mengajak warga Jawa Barat untuk terus melakukan aktivitas ekonomi, berinovasi dan melakukan sebuah revolusi yaitu kembali ke desa," kata Ridwan Kamil.

Menurut Emil, sapaan akrabnya, di masa depan di Jabar dengan akses internet dan teknologi, maka petani-petani milenial bakal jadi wajah teladan-teladan baru generasi baru.

"Tinggal hanya bisa di desa rezekinya sama seperti di kota, tidak stres, enak tapi penghasilannya sama dengan kota dan dengan e commerce bisa bisnisnya mendunia," ujar Emil.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network