Buntut Pelemparan Batu ke Bus Timnas Thailand, Indonesia Dilaporkan ke AFF

Aqeela Zea
Indonesia dilaporkan ke AFF oleh Thailnd. (Foto: Twitter/@TL_Central)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Indonesia dikabarkan sudah dilaporkan oleh Federasi Sepakbola Thailand (FAT) kepada Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF). Pelaporan ini buntut pelemparan batu oleh oknum suporter di Piala AFF 2022 pada Kamis (29/12/2022) silam.

Kabar tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal FAT, Patit Suphaphong, yang telah mengirim bukti berupa foto dan video kepada AFF.

Perlu diketahui, lanjutan Grup A Piala AFF 2022 mempertemukan Timnas Indonesia vs Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Kamis lalu. Kejadian tidak mengenakkan menimpa Timnas Thailand jelang pertandingan.

Bus mereka diadang kerumunan oknum suporter berpakaian serba hitam saat sampai di area stadion. Selain melakukan pelemparan hingga membuat kaca pecah, kata kasar juga dilontarkan serta ada acungan jari tengah.

Akibatnya, Indonesia dilaporkan FAT ke AFF. Patit mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan bukti berupa foto dan video kepada AFF guna didalami lebih lanjut.

“Asosiasi sudah mengirimkan banyak bukti kepada penyelenggara kompetisi sejak malam. Artinya, pihak asosiasi telah menginformasikan Indonesia untuk membantu penyelidikan,” ujar Patit dinukil dari Main Stand, Sabtu (31/12/2022).

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network