Belajar dari Masjid Al Jabbar Kertajati, Megah Berujung Terbengkalai

Aqeela Zea
Penampakan Masjid Al Jabbar Kertajati yang sudah diresmikan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil pada 2020. (Foto: Inin Nastain)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Masyarakat masih euforia dengan kehadiran masjid prestisius di Gedebage, Kota Bandung yang diresmikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Masjid ini bernama Masjid Al Jabbar.

Semenjak diresmikan pada Jumat, 30 Desember 2022 lalu, masyarakat silih berganti datang ke Masjid Al Jabbar. Mereka penasaran dengan kemegahan masjid yang menelan biaya Rp1 triliun lebih itu.

Antusiasme masyarakat sudah terlihat di kala momen peresmian. Ribuan pengunjung tampak memenuhi seluruh areal masjid yang memiliki luas sekitar 25 hektare.

Kendati demikian, pihak provinsi sudah mengantisipasi kehadiran dari ribuan masyarakat ini dengan memasang banyak tempat pembuangan sampah. Setelah selesai, tercatat ada 1,9 ton sampah usai peresmian Masji Al Jabbar.

Belum usai dengan rasa bangga Provinsi Jabar yang sudah memiliki masjid raya, masyarakat sudah kembali dihebohkan dengan Masjid Al Jabbar.

Pertama, kolam pelataran masjid dipakai oleh anak-anak menjadi 'waterboom' dadakan. Banyaknya pengunjung yang membawa buah hatinya bertetapatan dengan momen libur sekolah di Jabar, khususnya Bandung yang baru berakhir pekan ini.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network