Megawati Usulkan Inggit Garnasih Jadi Pahlawan Nasional, Ridwan Kamil: Kita Proses

Abbas Ibnu Assarani
Gubernur Ridwan Kamil. (Foto:dok)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyambut baik usulan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menjadikan Inggit Garnasih sebagai pahlawan nasional.

Gubernur mengatakan usulan Inggit Garnasih sebagai pahlawan nasional sudah sejak lama. Namun, kali ini usulan langsung dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang merupakan anak dari presiden Soekarno.

Maka dari itu, Gubernur kerap disapa Emil ini akan menindaklanjuti sama seperti halnya pahlawan nasional yang sudah pernah diajukan pemerintah provinsi Jawa Barat.

"Kami akan menindaklanjuti proses administrasi, seperti kami melakukan kepada Kiai Sanusi dari Sukabumi yang kemarin jadi pahlawan nasional, kemudian prof mochtar kusumaatmadja sekarang kita proses semuanya," katanya, di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (30/1/2023).

Inggit Garnasih lahir di Bandung pada 17 Februari 1888 kemudian wafat pada  13 April 1984 pada usia  96 tahun adalah istri kedua Soekarno, presiden pertama Republik Indonesia.

Editor : Abdul Basir

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network