get app
inews
Aa Read Next : Komisi III DPRD Jabar Harap Sektor Pendapatan Jadi Perhatian Pemprov

Pemprov Jabar Terus Berjuang Demi Penobatan Pahlawan Nasional untuk Inggit Garnasih

Sabtu, 18 Februari 2023 | 21:11 WIB
header img
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat menghadiri Seminar Nasional Pengusulan Calon Pahlawan Nasional Inggit Garnasih di Hotel Savoy Homann, Kota Bandung. (Foto: Humas Jabar)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus melakukan beragam upaya demi tersematnya gelar Pahlawan Nasional pada sosok Inggit Garnasih.

Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jabar, Dewi Sartika mengatakan, hingga saat ini Pemprov Jabar intens melakukan penelitian, diskusi, dan penyempurnaan administrasi maupun dokumen yang dibutuhkan untuk pengusulan Inggit Garnasih sebagai pahlawan nasional.

"Kami sudah banyak melakukan penelitian, diskusi dan penyempurnaan untuk gelar Ibu Inggit," ucap Dewi Sartika dalam Seminar Nasional Pengusulan Calon Pahlawan Nasional Inggit Garnasih di Hotel Savoy Homann, Kota Bandung, Jumat (17/2/2023).

Menurut Dewi Satrika, seminar ini juga sebagai tindak lanjut dan bagian penting pengusulan gelar pahlawan. Bahkan, Pemprov Jabar juga sudah membentuk Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) Provinsi Jabar.

Nantinya, TP2GD bertugas untuk melakukan proses penelitian dan pengkajian terhadap Inggit Garnasih sebagai Calon Pahlawan Nasional (CPN) dari Provinsi Jabar pada 2023. 

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut