Perumda Tirta Raharja Gagas Sistem Transaksi Digital bagi 111.773 Pelanggannya

Abbas Ibnu Assarani
Perumda Air Minum Tirta Raharja selaku penyediaan air minum bagi pelanggan di wilayah Kabupaten Bandung, Kota Cimahi dan KBB terus berupaya meningkatkan pelayanan air bersih kepada konsumennya. (Foto:Istimewa)

CIMAHI,INEWSBANDUNGRAYA.ID - Sambungan rumah (SR) pelanggan Perumda Air Minum Tirta Raharja sebagai BUMD penyelenggara Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Kabupaten Bandung dan Kota Cimahi terus meningkat setiap tahunnya.

Sebagai upaya memudahkan para pelanggannya, manajemen Perumda Air Minum Tirta Raharja menggagas konsep inovasi transaksi secara digital bagi para pelanggannya.

Sehingga diharapkan bisa mempercepat dan meningkatkan kualitas pelayanan dari perusahaan pelat merah ini.

"Adanya pelayanan mandiri Kios Tira di Mal Pelayanan Publik dan pengembangan aplikasi pelayanan berupa mobile apps TIRAQU, untuk memberikan kemudahan masyarakat di era digital seperti sekarang," kata Manager Junior Humas dan Kesekretariatan Perumda Tirta Raharja, Astria Wulantirta, belum lama ini.

Menurutnya, seiring meningkatnya jumlah pelanggan pihaknya menggagas beberapa inovasi untuk meningkatkan pelayanan. Seperti membangun teknologi digital berupa System Control Data Aquisition (SCADA), layanan contact center 24 jam, sistem pembayaran digital menggunakan QRIS statis dan dinamis, dan aplikasi pelayanan mandiri berbasis web.

Editor : Abdul Basir

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network