Pamerkan Produk UMKM Se-Jabar, Wagub Uu Apresiasi BIFHEX 2023

Rizal Fadillah
Salah satu stand makanan di BIFHEX 2023. (Foto: Humas Jabar)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi acara kuliner Bandung International Food & Hotel Expo (BIFHEX) 2023 yang digelar di Grand Ballroom Sudirman pada 2-5 Februari 2023.

Menurut Wagub Uu, kegiatan BIFHEX 2023 sangat penting dan bermanfaat. Sebab, acara ini banyak memamerkan produk alat makanan, pangan dan juga hasil-hasil olahan makanan Jabar dari 27 kota/kabupaten.

"Kegiatan ini sangat bagus, karena Tim Penggerak PKK dari 27 kota/kabupaten hadir, memamerkan berbagai produk makanan," ucap Uu, usa meninjau stand makanan di Grand Sudirman Ballroom, Kota Bandung.

Wagub Uu pun berharap, dengan adanya acara BIFHEX 2023 ini satu produk makanan Jabar bisa dikenal oleh daerah yang lain.

"Begitu juga alat membuat makanan yang canggih, diperkenalkan pada ibu-ibu," ungkapnya.

Senada dengan Wagub Uu, apresiasi juga diberikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil.

Menurutnya, acara ini sangat memberikan ruang bagi pelaku UMKM di Jabar dalam memperkenalkan produk-produknya kepada pasar yang lebih luas.  

"Saya bersyukur sekali. Semakin lama kita (Pemprov Jabar) bisa terus mendorong bagaimana perkembangan dunia kuliner di Jawa Barat," ucap Atalia Praratya.

Mengusung konsep empat hari pameran, BIFHEX 2023 mengupas kuliner dan memperkenalkan ratusan peralatan dengan teknologi terbaru serta berbagi pengetahuan bersama pakar terbaik.

Atalia mengaku takjub dengan event ini karena banyak produk-produk yang jarang ditemukan di pasaran. Menurutnya, hal ini membuktikan bahwa produk yang dipamerkan sangat kreatif dan inovatif. 

"Saya melihat produk-produk yang dipamerkan selalu ada perubahan. Yang kita tidak bisa temukan, itu kita temukan di sini. Seperti galendo cokelat, terus ada produk-produk yang dari nanas dengan banyak variannya dan lain sebagainya," tuturnya.

Event yang diselenggarakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jabar dan stakeholders disambut baik masyarakat. Terlihat dari banyaknya masyarakat yang hadir baik sebagai konsumen maupun sebagai produsen. 

"Saya kira kolaborasi ini patut diapresiasi. Karena ini juga menghadirkan banyak sekali masyarakat yang mencintai dunia kuliner, baik mereka sebagai konsumen maupun juga mereka sebagai produsen makanan," pungkasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network