Berkat Sistem Zonasi, Kota Bandung 0 Kasus Penculikan Anak Sekolah

Rizal Fadillah
Siswa SD. (Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Doc)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung memastikan, hingga saat ini tidak ada laporan terkait kasus penculikan terhadap anak atau siswa sekolah.

Sub Koordinator Kelembagaan dan Peserta Didik SD Disdik Kota Bandung, Risman Al Isnaeni menilai, tidak adanya kasus penculikan anak ini dikarenakan Kota Bandung sudah menerapkan sistem zonasi. Sehingga, jarak lingkungan rumah dan sekolah dekat. 

"Kami mengimbau orang tua mengantar jemput. Sekolah berkewajiban menjaga anak agar dijemput orang di kenalnya," ucap Risman Al Isnaeni di Bandung Menjawab, Kamis (9/2/2023).

Risman mengatakan, jika terjadi kejadian kegawatdaruratan, Pemkot Bandung telah menyiapkan layanan kegawatdaruratan yakni Bandung Siaga 112. Layanan ini mempermudah masyarakat untuk mengingat nomor gawat darurat.

Sebagai informasi, mekanisme kerja Bandung Siaga 112 relatif mudah. Tinggal ambil ponsel, lalu tekan 112. Nantinya, Anda akan terhubung dengan Bandung Command Center yang akan diintegrasikan kepada dinas terkait.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network