Soal Sosok Cawapres, PKS Sebut Hanya Aher yang Cocok dengan Anies Baswedan

Rizal Fadillah
Ahmad Heryawan. (Foto: pks.id)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Ahmad Heryawan atau yang kerap disapa Aher dinilai telah memenuhi kriteria yang disyaratkan oleh partai koalisi Nasdem, PKS dan Demokrat untuk mendampingi Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan.

Sekretaris Fraksi PKS DPR RI, Ledia Hanifah menilai, Aher memiliki rekam jejak dan pengalaman yang cukup mumpuni untuk mengatur pemerintahan dan memiliki prestasi yang baik dibanding dengan nama-nama lain yang telah diajukan oleh partai koalisi kepada Anies Baswedan.

"Pak Aher ini adalah mantan Gubernur Jawa Barat dua periode, dengan akhir jabatan yang baik tanpa ada masalah. Artinya kita juga mengajukan nama untuk Cawapres bukan yang kaleng-kaleng," kata Ledia Hanifah, Selasa (28/2/2022). 

Masih menurut Ledia, Aher adalah salah seorang tokoh yang sangat cocok dan sudah memiliki chemistry dengan Anies. Terlebih, PKS telah punya pengalaman yang baik dengan Anies ketika di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta. 

"Jadi untuk memenangkan pemimpin juga harus didukung oleh wakilnya yang mumpuni, bukan hanya kecocokan saja," ungkapnya. 

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network