Hengky Kurniawan Klaim Perusahaan Asal Saudi dan Korea Selatan Tertarik Investasi di Bandung Barat

Aqeela Zea
Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan sebut akan ada dua negara investasi di wilayahnya. Foto: Instagram/@hengkykurniawan

BANDUNG BARAT, iNewsBandungRaya.id - Pemkab Bandung Barat mengklaim akan ada dua investor yang masuk ke wilayahnya. Kedua investor ini berasal dari Arab Saudi dan Korea Selatan.

Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, perusahaan asal Saudi dan Korea Selatan itu akan berinvestasi di bidang tenaga surya. Bahkan nilai investasi yang akan ditanamkan disebut nilanya sangat besar.

Menurut Hengky, investasi di Bandung Barat belakangan menunjukan angka peningkatan yang cukup signifikan. Selain investor dari dua negara tadi, investasi lain yang masuk yakni Taman Asia Afrika di Cikalongwetan dan Floating Power Plane yang direncanakan groundbreaking pada Januari 2024.

Hengky menilai, investasi yang masuk ke wilayahnya tersebut berpengaruh besar terhadap peningkatan perekonomian masyarakat. Paling tidak bisa mengurangi angka pengangguran, lantaran investasi yang masuk bisa berdampak pada serapan tenaga kerja pula.

"Dampak dari investasi dirasakan oleh masyarakat luas, berupa CSR untuk perbaikan jalan dan lainnya," kata Hengky di  Ngamprah, Bandung Barat, Kamis (16/3/2023).

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network