Pemkot Cimahi Pastikan Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah

Rizal Fadillah
Pemkot Cimahi Pastikan Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah. (Foto: cimahikota.go.id)

CIMAHI, iNewsBandungRaya.id - Pemkot Cimahi bekerjasama dengan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Bandung menggelar Kegiatan Advokasi Program Prioritas Keamanan Nasional Pangan Terpadu.

Kegiatan tersebut digelar untuk meningkatkan keamanan pangan di Kota Cimahi. Pelaksanaan kegiatan berlangsung di Aula Gedung A, Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi, Jalan Raden Demang Hardjakusumah.

Kegiatan tersebut diikuti oleh para camat dan lurah se-Kota Cimahi, kepala SMP dan SD di Kota Cimahi, sanitarian dari Puskesmas di Kota Cimahi, dan pengurus Kwarcab Pramuka Kota Cimahi.

Pj. Wali Kota Cimahi, Dikdik S. Nugrahawan menjelaskan, kegiatan ini adalah tindaklanjut dari kegiatan audiensi yang telah dilaksanakan pada tanggal 10 Maret 2023 lalu, terkait program prioritas nasional keamanan pangan yang meliputi Gerakan Keamanan Pangan Desa (GKPD)/Desa Pangan Aman (Desa Paman), Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) Aman, dan Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas (PPABK).

"Pangan merupakan kebutuhan yang mendasar bagi manusia. Pemerintah berkewajiban menjamin ketersediaan pangan dalam jumlah yang cukup, aman, bemutu dan bergizi," ucap Dikdik, Kamis (30/3/2023).

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network