JNE Ngajak Online 2023 Dorong Pelaku UMKM Naik Kelas

Rizal Fadillah
JNE Ngajak Online 2023 di Bandung. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - JNE sebagai salah satu perusahaan logistik dan ekspedisi barang asal Indonesia memberikan dukungan terhadap kemajuan bisnis UMKM yang turut berkontribusi terhadap kemajuan dan pemulihan perekonomian nasional.

Dukungan tersebut disampaikan Head of Regional Jawa Barat, Murah Lestari dalam program webinar bertajuk “JNE Ngajak Online 2023” yang digelar di De’Medelline Café Bandung, Jalan Gudang Selatan No.88 Merdeka, Sumur Bandung, pada Selasa (16/5/2023).

"JNE memberikan dukungan terhadap kemajuan bisnis yang dilakukan para pelaku UMKM dalam memberikan kontribusi terhadap kemajuan dan pemulihan perekonomian Nasional dalam adaptasi kebiasaan baru," kata Lestari.

Turut hadir sebagai pembicara yang mewakili para pelaku UMKM kreatif yang merupakan brand artisan lokal Indonesia, yakni Adi Pranata (Creativepreneur & Founder SNEAKON), Decky Sastra (Entrepreneur & Content Creator), Nabila Puterina Wahyu (Digital Business Development Lead of EIGER).

Untuk diketahui, program “JNE Ngajak Online” ini telah diselenggarakan sejak tahun 2017 dan bertujuan memberikan edukasi mengenai strategi penjualan di era digital untuk meningkatkan potensi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Di tahun 2023, “JNE Ngajak Online” mengusung tema “Goll..Aborasi Creativolution” dan juga diselenggarakan di 10 kota yaitu Jakarta, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Makassaar, Medan, Pontianak, Palembang dan Denpasar.

Dukungan yang sama juga disampaikan Kurnia Nugraha selaku Head of Media Relation JNE dan Luthfi Safitri Zein selaku Head of Roket Indonesia saat membahas tentang 'Dinamika Pemasaran untuk Millineal dan Gen Z untuk mengembangkan produk unggulan'.

"JNE sebagai perusahaan logistik Nasional mendukung UMKM Indonesia agar dapat meningkatkan daya saing di saat ini," ungkapnya.

Menurut VP of Marketing JNE, Eri Palgunadi, bahwa salah satu aktivitas yang terpenting dalam ekosistem bisnis online adalah pengiriman, yang dapat menentukan keberhasilan suatu transaksi online, mulai dari cara pengemasan paket dan pemanfaatan produk layanan JNE sesuai kebutuhan para pelaku UMKM.

"UMKM di Jakarta memiliki potensi untuk berkembang apabila dapat memaksimalkan penjualan secara online," ucapnya.

Karena itulah, lanjut Eri, JNE hadir dan menyelenggarakan program “JNE Ngajak Online 2023” “Goll..Aborasi Creativolution”.

"JNE melakukan engagement dengan UMKM lokal di 10 kota dengan mengedukasi dan mengintegrasi baik offline maupun online sehingga 360 marketing tercipta," jelasnya.

Selain penjelasan mendalam mengenai strategi distribusi paket serta pemasaran trend digital, JNE pun memberikan kesempatan untuk mendaftar langsung menjadi member JNE Loyality Card (JLC).

Peserta yang sudah terdaftar sebagai member JLC akan mendapatkan bonus 10 poin dan seluruh peserta berkesempatan mendapatkan voucher ongkir senilai Rp5 juta.

Promo potongan harga produk SNEAKON, EIGER dan RAWTYPERIOT dan free ongkir melalui Roket Indonesia. JNE Ngajak Online 2023 dapat diikuti di Youtube Channel JNE_ID, selain itu peserta juga akan mendapatkan sertifikat webinar (e-Certificate).

Editor : Rizal Fadillah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network