Hasil Penelitian, BNPT Ungkap Ada Gerakan Intoleran di Kalangan SMA Bandung

Aqeela Zea
Kepala BNPT, Komjen Rycko Amelza Dahniel saat menghadiri sarasehan bersama Dai dan Daiyah se-Jabar. Foto: iNewsBandungRaya

Meskipun gerakannya intoleran masih pasif, menurut Rycko, hal itu menjadi cambuk dan peringatan bagi BNPT. Sehingga kedepan akan lebih giat lagi menggelar sosialisasi ke kalangan pelajar SD, SMP, SMA dan universitas.

"Jangan sampai mereka kena tipu, dimanipulasi, bilang belajar agama ternyata belajar kekerasan untuk tujuan politik kekuasan, mau bentuk negara, bentuk ini, bentuk itu lah, jangan samapai mereka dipecah," ucapnya.

Selain itu, Rycko memaparkan, acara kali ini digagas untuk menyamakan persepsi terkait deradikalisasi. Terlebih penyamaan persepsi tersebut penting bagi napiter, mereka yang masih dalam masa penahanan maupun yang sudah menghirup udara bebas.

"Kita samakan presepsi kita, juga kembali meluruskan niat dan tekad untuk memeberikan yang terbaik pada generasi muda kita," paparnya.

Dikatakan Rycko, sosialisasi deradikaliasai akan semakin digiatkan baik ke masyarakat dan sekolahan. Pesan yang disampaikan adalah penyebaran konten damai dan islam rahmatan lil alamin.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network