Inspirasi Anak Muda, Ratusan Pelajar Ciptakan Kampanye Literasi Digital

Abbas Ibnu Assarani
Kampanye literasi digital yang diikuti ratusan pelajar di Indonesia. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Anak muda harus didorong untuk meningkatkan kecakapan dan partisipasi aktif dalam mendukung transformasi serta inklusi digital Indonesia. Upaya ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah.

PT BNP Paribas Asset Management (PT BNP Paribas AM), Citibank N.A., Indonesia (Citi Indonesia), dan Prestasi Junior Indonesia (PJI) lantas tergerak untuk terlibat dengan menggarap program edukasi KU CERDIG (Kaum mUda CERdas DIGital).

Program tersebut melibatkan 375 pelajar SMA/SMK di Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali, dan Papua yang telah dimulai sejak Oktober 2022.

Inisiatif tersebut menjadi langkah penting dalam menginspirasi para peserta program untuk belajar bertanggung jawab dalam berinteraksi dan bertransaksi secara aman di dunia siber, termasuk media sosial.

Di akhir program, mereka didorong untuk membagikan pembelajaran yang diperoleh kepada anak muda lainnya dengan menciptakan ide proyek kampanye yang inovatif dan kreatif. Hasilnya, 30 kampanye literasi digital yang direalisasikan mampu menjangkau lebih dari 240 ribu anak muda di media sosial selama dua bulan.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network