Inspirasi Anak Muda, Ratusan Pelajar Ciptakan Kampanye Literasi Digital

Abbas Ibnu Assarani
Kampanye literasi digital yang diikuti ratusan pelajar di Indonesia. Foto: Istimewa

"Kami meyakini penanaman kesadaran dan pengembangan literasi digital dalam program ini dapat mendukung para peserta untuk siap menghadapi perkembangan teknologi di masa depan," papar Robert.

Salah satu kampanye literasi digital yang mengusung tema “Berbelanja dan Bertransaksi Daring dengan Aman” karya tim Aksa dari SMAN 3 Semarang berhasil keluar sebagai proyek terbaik dalam kompetisi final program KU CERDIG.

Lewat kampanye ini, mereka berupaya mengedukasi generasi muda di Semarang agar bisa menjadi konsumen yang cerdas saat berbelanja dan bertransaksi secara daring.

Konten-konten seputar kiat aman berbelanja daring, cara mengidentifikasi toko daring tepercaya di lokapasar, serta tips mencegah penipuan daring disajikan kreatif dalam bentuk komik, infografik, dan video pendek yang ditayangkan di Instagram dan TikTok. Berkat inovasi dan kreativitas mereka, kampanye siswa SMAN 3 Semarang ini berhasil menjangkau 10.530 generasi muda di media sosial.​

Rangkaian program edukasi KU CERDIG digelar secara daring dengan memanfaatkan beragam platform digital. Selain itu, 21 sukarelawan dari PT BNP Paribas AM dan Citi Indonesia juga terlibat aktif dalam proses pembelajaran untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan inspirasi kepada peserta program.

Editor : Zhafran Pramoedya

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network