Inspirasi Anak Muda, Ratusan Pelajar Ciptakan Kampanye Literasi Digital

Abbas Ibnu Assarani
Kampanye literasi digital yang diikuti ratusan pelajar di Indonesia. Foto: Istimewa

"Kami yakin dengan mempunyai pemahaman dan keterampilan teknologi digital yang baik bakal meningkatkan produktivitas generasi muda yang nantinya mampu mendorong perkembangan ekonomi digital. Penyediaan produk reksa dana dengan konsep investasi berdampak (impact investing) ini menjadi perluasan komitmen jangka panjang Citi dalam mengakselerasi peningkatan taraf hidup dan peluang ekonomi bagi generasi muda," jelas Puni.

Kominfo sudah meluncurkan hasil survei Indeks Literasi Digital 2022 pada Februari lalu. Dari empat pilar pengukuran, aspek keamanan digital menunjukan pertumbuhan yang lambat dan masih memperoleh skor terendah, yaitu 3,12.

Hal ini tercermin pada minimnya kesadaran dan kemampuan masyarakat Indonesia dalam hal keamanan siber. Hanya 32% yang merasa yakin bisa mengidentifikasi hoaks.

Academic Advisor and Operations Counsel Prestasi Junior Indonesia, Robert Gardiner menambahkan, siswa SMA/SMK yang menjadi penerima manfaat program ini merupakan generasi Z yang sangat aktif menggunakan teknologi digital, tetapi masih minim keterampilan untuk memanfaatkannya secara aman dan bertanggung jawab.

Melalui program ini, Robert berharap para peserta memperoleh pembelajaran seputar digital yang komprehensif, mulai dari keterampilan dasar menggunakan internet, etika dan keamanan berkomunikasi di dunia maya, bertransaksi menggunakan layanan keuangan daring yang legal, serta perlindungan data pribadi.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network