Mengenal Manfaat Lidah Buaya yang Jadi Rahasia Awet Muda Yuni Shara

Rizal Fadillah
Yuni Shara. (Foto: @yunishara36/Instagram)

7. Mengatasi sunburn

Gel lidah buaya dapat meredakan sunburn atau kulit yang teriritasi akibat paparan matahari langsung. Hal ini karena lidah buaya memiliki fungsi untuk melembabkan, menenangkan, dan mencegah terjadinya peradangan dan pengelupasan pada kulit yang tersengat matahari.

8. Membantu pemulihan cold sore

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa menggunakan krim dengan ekstrak lidah buaya bisa mempercepat proses penyembuhan cold sore atau luka akibat virus herpes simpleks. Selain karena melembapkan, manfaat ini dapat diperoleh karena lidah buaya memiliki sifat antivirus, sehingga dapat membantu melawan virus herpes.

9. Mengatasi psoriasis

Penggunaan krim dengan kandungan lidah buaya juga mampu mengurangi kulit bersisik dan gatal akibat psoriasis. Manfaat ini didapatkan dari efek antiradang yang dimiliki lidah buaya sehingga dapat mengurangi kemerahan dan mencegah keparahan psoriasis.

10. Menurunkan kadar gula darah

Lidah buaya juga berpotensi menjadi obat diabetes. Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi ekstrak lidah buaya setiap hari dapat membantu menurunkan kadar gula darah penderita diabetes tipe 2.

Meski demikian, penggunaan lidah buaya harus berhati-hati. Pasalnya, penurunan kadar gula darah (hipoglikemia) secara drastis bisa terjadi jika mengonsumsi lidah buaya bersamaan dengan obat diabetes.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network