Mahasiswa Baru Wajib Tahu! Ini 8 Tips Memilih Kos yang Aman dan Nyaman

Rizal Fadillah
Ilustrasi kamar kos. Foto: iStock Photo)

Sebaliknya, memilih kos tidak harus terlalu boros. Sesuaikan saja dengan kebutuhan kamu saat belajar. Pastikan juga harga yang diiklankan sesuai dengan kualitasnya.

5. Gunakan Sumber Terpercaya

Sebelum era digital saat ini, mahasiswa sering menggunakan kenalan dan dari mulut ke mulut ketika mencari tempat tinggal seperti kos-kosan. Ketika mahasiswa memasuki era digital, jumlah informasi yang tersedia di Internet membantu mereka lebih banyak.

Dengan begitu banyak informasi di internet, kamu harus sedikit berhati-hati saat membuat pilihan. Jika kamu ingin mengunduh aplikasi serupa, pilih situs web yang sudah dapat dipercaya dan lihat ulasan penggunanya. Selain itu, periksa juga detail kontak pemilik.

6. Perhatikan Kamar Mandi

Tidak dapat disangkal bahwa kamar mandi adalah salah satu yang penting. Saat memilih kost-kostan jika memungkinkan, kamar mandi harus menjadi pertimbangan pertama. Karena kamar mandi merupakan area yang perlu diperiksa terlebih dahulu.

Pastikan kamar mandi dalam kondisi baik. Jika kotor, berdebu, dan ditumbuhi lumut, tidak layak untuk dipilih. Sebaliknya, pilihlah kosan dengan kamar mandi yang layak.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network