BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung memulai langkah strategis dalam menyambut Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik (TA) 2025/2026 dengan menggelar acara Kick Off di Auditorium KH Ahmad Dahlan, Kamis (28/11/2024).
Acara ini menjadi tonggak awal bagi UM Bandung untuk merealisasikan target 2.200 mahasiswa baru, termasuk dari luar negeri.
Dengan strategi matang dan semangat kebersamaan, UM Bandung optimistis mampu mencapai target penerimaan mahasiswa baru dan semakin memperkokoh posisi sebagai salah satu kampus unggulan di Indonesia. Saat ini, UM Bandung memiliki empat fakultas dengan delapan belas program studi.
Kepala Bagian PMB dan Promosi UM Bandung Abdul Rohim mengatakan, target tersebut sangat realistis. ”Meskipun UM Bandung baru berdiri delapan tahun, kami telah memiliki gedung 14 lantai, fasilitas lengkap, dan staf pengajar dosen profesional yang ahli di bidangnya,” kata Rohim.
Untuk mencapai target tersebut, ujar Rohim, UM Bandung telah merancang berbagai strategi inovatif, termasuk memperluas promosi ke luar Pulau Jawa dan luar negeri yang menjadi terobosan baru tahun ini.
”Selain itu, kami juga akan memaksimalkan promosi melalui media, termasuk media sosial, dan memperbanyak roadshow ke sekolah-sekolah di Bandung Raya dan Jawa Barat,” ujar Rohim.
Editor : Ude D Gunadi
Artikel Terkait