Menparekraf optimistis, bahwa ajang Piala Dunia FIFA U-17 memiliki peluang untuk menarik wisatawan mancanegara sekaligus menjadi ajang promosi bagi negara-negara besar yang menjadi target sasaran pemerintah. Menurutnya, kehadiran para pemain U-17 juga membuka peluang wisata dengan hadirnya orang tua dan keluarga mereka.
“Jadi kita juga menawarkan promosi bagi negara-negara yang kalau kita lihat yang masuk, yang diundang adalah negara-negara besar dan menjadi target market kita juga. Jadi ini peluang kita dan harus kita optimalkan, kita maksimalkan,” jelasnya.
Lebih lanjut, Menparekraf berharap, bahwa ajang-ajang olahraga internasional juga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Indonesia. Selain itu, perhelatan tersebut juga diharapkan akan membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi rakyat.
“Indonesia ini pariwisatanya sudah bisa bertumbuh jauh di atas target, kita patut mensyukurinya dan lompatan ini harus kita lanjutkan dengan beberapa inovasi sehingga perhelatan-perhelatan olahraga internasional seperti ini manfaatnya dirasakan oleh masyarakat dan dapat membuka peluang usaha dan lapangan kerja,” tandasnya.
Editor : Rizal Fadillah
Artikel Terkait