Ace Hasan Minta Hima Kosgoro 1957 Terjun ke Kampus Jelang Pemilu 2024

Aqeela Zea
Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Tubagus Ace Hasan Syadzily. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Himpunan Mahasiswa (Hima) Kosgoro 1957 Jawa Barat diminta untuk terjun ke kampus-kampus menghadapi Pemilu 2024. Roadshow ke setiap kampus dilakukan untuk memastikan mahasiswa akan pentingnya politik sebagai instrumen memutuskan kebijakan publik yang akan mempengaruhi langkah-langkah anak muda ke depan.

Permintaan tersebut disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Tubagus Ace Hasan Syadzily saat Musyawarah Daerah (MUSDA) dan Seminar Kepemimpinan HIMA Kosgoro 1957 Provinsi Jawa Barat Masa Bakti 2021-2023 di Ballroom Asia Africa Savoy Homan, Kota Bandung, Sabtu (22/7/2023).

"Tentu dengan gaya anak muda, tetap menjaga kritisisme dan idealismenya dan kita harapkan dari situ melalui Partai Golkar aspirasi dari anak-anak muda ini bisa disalurkan melalui Partai Golkar," kata Kang Ace, sapaannya.

Kang Ace berharap, Hima Kosgoro 1957 menjadi kawah candradimuka bagi anak-anak muda Partai Golkar Jabar untuk melakukan peningkatan kapasitasnya di dalam politik. Apalagi Pemilu 2024 menyisakan 206 hari lagi.

"Kita harapkan dari situlah nanti melalui Hima Kosgoro 1957 dapat merekrut dan menarik anak-anak muda terlibat dalam politik khususnya terlibat dalam Partai Golkar," ujar Kang Ace.

Kemudian, lanjut Kang Ace, Musda Hima kosgoro 1957 ini menjadi momentum yang tepat untuk merumuskan kebijakan-kebijakan serta program-program organisasinya yang diarahkan kepada pendekatan anak-anak muda, agar mereka bisa menjadi bagian dari kemenangan Partai Golkar. 

"Tentu kami mendorong Hima Kosgoro bisa menjadi kekuatan kepada anak-anak muda agar tertarik kepada politik, karena kita tahu sebuah rilis survei yang dilakukan oleh CSIS bahwa tahun 2024 itu pemilih generasi milenial itu 120 juta, dan dari 120 juta tersebut, hanya 1 persen yang tertarik dengan politik," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Hima Kosgoro 1957 Jabar, Wibi Bagja siap menjalankan intruksi dari Ketua DPD Partai Golkar Jabar TB Ace Hasan Syadzily untuk memberikan pemahaman politik kepada mahasiswa di berbagai kampus di Jabar.

Apalagi kata Wibi, Hima Kosgoro 1957 merupakan organisasi yang mampu mewadahi mahasiswa jika ingin berkarir di dunia politik melalui Partai Golkar.

"Kami siap mengikuti arahan dari Pa Ace Hasan. Karena kami Hima Kosgoro 1957 merupakan first entry bagi mahasiswa yang ingin berkarir di Partai Golkar dan Kosgoro ke depannya. Tentunya jenjang ke depan bisa di politik maupun di profesional lainnya," kata Wibi.

Wibi yang juga merupakan bacaleg DPRD Kota Bandung dari Partai Golkar itu, menjelaskan bahwa dirinya bersama Hima Kosgoro 1957 aktif menggelar debat ataupun diskusi terkait politik.

"Kalau mahasiswa tidak bisa secara terang-terangan berpihak kepada Golkar, tentunya dengan cara-cara yang lebih mahasiswa. Contohnya Hima Kosgoro 1957 sampai saat ini selalu menggelar debat publik, jadi disitulah mahasiswa seharusnya di ruang-ruang perdebatan dan diskusi," pungkasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network