Kasus Suap CCTV Kota Bandung, Saksi Ungkap Aliran Dana ke BKAD dan BKPSDM

Rizal Fadillah
Sidang lanjutan kasus proyek Bandung Smart City terhadap tiga terdakwa pihak swasta yang menyuap pejabat di Pemkot Bandung. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Salah satu saksi kasus suap proyek Bandung Smart City, Wanda Aulia Rahman menyatakan, adanya penyerahan uang ke Wali Kota Bandung non-aktif, Yana Mulyana, Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) yang bersumber dari iuran para kabid.

Hal itu disampaikan Wanda dalam sidang lanjutan terhadap tiga terdakwa pihak swasta yang menyuap pejabat di Pemkot Bandung terkait proyek Bandung Smart City di Pengadilan Negeri Tipikor Bandung, Rabu (25/7/2023).

“Jadi untuk Yana Mulyana itu Rp50 juta dan yang terakhir ke BKAD dan BKPSDM yang jumlahnya juga tidak tahu,” ucap Wanda.

Diketahui, Wanda Aulia Rahman menjabat sebagai Pengelola Keuangan Dinas Perhubungan Kota Bandung, yang kemudian menjadi ajudan Kepala Dishub Kota Bandung, Dadang Dermawan.

Di tempat yang sama, Jaksa Penuntut Umum KPK, Tony Indra menyebut, fakta persidangan ini ada rekaman sidangnya dan saat ini proses penyelidikan sedang berlangsung.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network