Dukung Pendidikan Pesantren, Atomy Indonesia Salurkan Donasi Rp100 Juta

Aqeela Zea
Penyerahan donasi dari Atomy Indonesia untuk Pesantren Tahfizh Green Lido. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Dukungan kepada pendidikan dunia pesantren kembali dilakukan PT Atomy Indonesia. Lewat yayasan Dompet Dhuafa, dana pendidikan sebesar Rp100 juta disalurkan untuk Pesantren Tahfizh Green Lido.

Rencananya dana tersebut akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan pembangunan gedung bagi para santri yang bersekolah di Pesantren Tahfizh Green Lido.

Proses serah terima donasi dilakukan oleh Direktur Atomy Indonesia, Kris Kim kepada Direktur Pengembangan Sumber Daya Yayasan Dompet Dhuafa, Etika Setiawanti saat seminar Success Academy Atomy Indonesia di ballroom Redtop Hotel Pecenongan, Jumat (28/7/2023).

Etika Setiawanti mengungkapkan apresiasinya terhadap budaya berbagi yang sudah dilakukan oleh Atomy Indonesia. Sebab perusahaan ini sudah beberapa kali menyalurkan donasi melalui Dompet Dhuafa.

Tak lupa, Etika mengucapkan terima kasih serta syukur atas kepercayaan dari Atomy Indonesia kepada Dompet Dhuafa untuk mengemban amanah dalam menyalurkan donasi pada salah satu program wakaf Dompet Dhuafa yaitu pesantren Tahfidz di Lido, Sukabumi, Jawa Barat.

Etika berharap, donasi ini dapat disalurkan dan manfaatnya dapat dirasakan oleh para santri yang merupakan generasi muda bangsa Indonesia.

“Semoga donasi dari Atomy ini dapat membantu mereka agar bisa menjadi pemimpin yang memiliki karakter islami dan juga mengenal teknologi serta berwawasan Islam. Islam yang membawa rahmat bagi seluruh alam,” ujar Etika dalam keterangannya, Sabtu (5/8/2023).

Sementara itu, Direktur Atomy Indonesia, Kris Kim berharap, donasi yang diberikan ini dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan di masyarakat, khususnya bagi para santri di Pesantren Tahfizh Green Lido yang dikelola oleh Dompet Dhuafa.

"Atomy selalu mempercayai pentingnya memberi kembali kepada masyarakat. Dengan memberikan dukungan bagi Pesantren Tahfizh Green Lido, kami berharap dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan bagi para santri, sehingga mereka dapat tumbuh menjadi generasi berilmu dan berakhlak yang bisa membantu masyarakat dan lingkungan di sekitar mereka," ungkap Kris Kim.

Donasi ini merupakan bagian dari komitmen Atomy Indonesia dalam berbagi kebahagiaan dan manfaat bagi masyarakat sejak awal kehadirannya di Indonesia pada tahun 2018.

Seperti diketahui, Atomy Indonesia telah menunjukkan perannya sebagai perusahaan yang peduli dengan masyarakat Indonesia melalui sejumlah donasi penting. Beberapa di antaranya adalah pada 2018, donasi bagi korban Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala.

Selanjutnya pada 2019, donasi Pengembangan Olahraga Nasional untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), donasi untuk Organisasi Love Pink, dan donasi untuk Organisasi Single Moms Indonesia.

Lalu 2020, donasi bagi korban banjir di Lebak Banten, dukungan pada Yayasan Chesire melalui Program Pendidikan dan Program Cekal (Cegah Tangkal Corona) di Smart Ekslensia Indonesia, serta donasi untuk para guru dalam program Pendidikan Semai Benih Bangsa (SBB) yang berada di Jabodetabek.

Setahun berselang, dimulai dengan donasi sebesar Rp100 juta bagi korban gempa di Sulawesi Barat dan produk suplemen untuk para korban bencana banjir di Kalimantan Selatan pada  Januari 2021. Dilanjutkan dengan donasi rutin produk unggulannya, Atomy Color Food Vitamin C, sebanyak 500 boks setiap bulan yang diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Rumah Sakit Darurat COVID-19 Kemayoran, beberapa yayasan kemanusiaan, dan juga panti selama masa pandemi Covid di Indonesia.

Kris menambahkan, sejak 2018, kehadiran Atomy di Indonesia sudah meneguhkan komitmennya untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar. Tidak hanya mengutamakan kepentingan konsumen dan perusahaan, Atomy Indonesia juga berupaya untuk berkontribusi secara nyata dalam memajukan kesejahteraan masyarakat dan donasi yang diberikan untuk Pesantren Tahfizh Green Lido menjadi salah satu bukti nyata dari komitmen tersebut.

"Kedepannya Atomy Indonesia akan terus melakukan donasi sebagai bagian dari budaya berbagi dengan harapan dapat terus berkontribusi kepada masyarakat seiring dengan perkembangan perusahaan yang semakin berkembang berkat kekuatan produk yang bisa memberikan manfaat luar biasa bagi konsumen di Indonesia," tandasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network