HUT ke-62 Pramuka, Atalia Bakal Aktifkan Lagi Gudep hingga Tingkat Desa

Aqeela Zea
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dan Ketua Kwarda Pramuka Jabar, Atalia Praratya. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Barat akan berusaha mengaktifkan kembali gugus depan (Gudep) di setiap lembaga pendidikan. Bahkan targetnya dicanangkan hingga tingkat desa gudep bisa diaktifkan.

Hal itu disampaikan Ketua Kwarda Pramuka Jabar, Atalia Praratya di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Kota Bandung, Senin (14/8/2023).

"Untuk target jabatan saya sebagai Ketua Kwarda Jabar adalah reaktivasi gugus depan yang ada di sekolah, yang selama ini beberapa di antaranya mati suri," ujar Atalia. 

"Sehingga kita pastikan di masa kepemimpinan saya seluruh gudep di sekolah-sekolah baik SD, SMP, SMA, dan SMK itu bisa aktif kembali," imbuhnya.

Dengan upaya tersebut, Atalia berharap Pramuka Jabar memberikan pengaruh yang signifikan demi pembangunan bangsa Indonesia. 

"Mohon doanya agar apa yang kami lakukan memberikan dampak signifikan bagi pembangunan bangsa ini dan menjadikan anak muda Indonesia, khusunya Jabar menjadi pemimpin masa depan yang siap untuk menghadapi tantangan," tutur Atalia.

Selain itu, Atalia berpesan, Pramuka Jabar tetap tangguh agar menjadi pemuda yang berkarakter dan mandiri.

"Pramuka Jabar harus tetap tangguh, mereka akan didukung dengan luar biasa oleh para pembimbing dan pembina agar menjadi anak muda yang berkarakter, mandiri, juga cinta negara," ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menyampaikan selamat hari jadi Pramuka ke-62 untuk seluruh anggota Gerakan Pramuka di seluruh Indonesia, khususnya Jabar.

"Menghaturkan selamat Hari Jadi ke-62 untuk Gerakan Pramuka Indonesia, salam cinta dan sayang, salam Pramuka untuk seluruh anggota Pramuka di Jawa Barat," kata Ridwan Kamil.

Orang nomor satu di Jabar ini berpesan, Gerakan Pramuka Jabar ke depan harus terus membawa Jabar juara lahir batin. 

"Jadikan Pramuka Jabar semakin juara, yang akan membawa Jabar juara lahir batin," ungkap Kang Emil, sapaan akrabnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network