Disokong bjb syariah, 7 Santri asal Sumut Dapat Beasiswa Magang di Pesantren Jabar

Aqeela Zea
Direktur Utama bjb syariah, Adang A. Kunandar menandatangani kerja sama dengan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (Diskuk) Jabar Kusmana Hartadji. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Bank bjb syariah memberikan beasiswa kepada tujuh santri dari pesantren-pesantren di Sumatera Utara (Sumut). Beasiswa yang diberikan berupa pemagangan di pesantren yang berada Jawa Barat (Jabar) sebagai bagian dari program One Pesantren One Product (OPOP).

Direktur Utama bank bjb syariah, Adang A. Kunandar, mengatakan, kolaborasi dan kemitraan tersebut adalah langkah strategis dalam memperkuat peran pesantren dalam pengembangan masyarakat.

Lewat program ini, kata Adang, diharapkan pesantren bisa berkontribusi lebih besar dalam memajukan ekonomi lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitarnya

Di kesempatan yang sama, bank bjb syariah juga bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (KUK) Jabar untuk memperkuat pertumbuhan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Jabar melalui program Pembiayaan Mesra Syariah. Pembiayaan ini menyasar masyarakat yang berada di sekitar rumah ibadah di 27 kabupaten/kota di Jabar.

Adang menegaskan, bank bjb syariah siap memberikan dukungan finansial melalui penyaluran pembiayaan kepada para pelaku UMKM sesuai dengan prinsip syariah.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network