Buntut Sikutan Pemain Vietnam U-23, PSSI Bakal Layangkan Surat Protes ke AFF

Ilham Sigit
Permainan kasar pemain Timnas Vietnam U-23. (Kolase Foto)

"Betul, kami juga merasakan hal tersebut, PSSI sedang menganalisis seluruh pertandingan Piala AFF, dan akan melayangkan surat protes ke AFF, namun secara informal," ujar Endri, Senin (28/8/2023).

Menurut Endri, perwakilan Indonesia di AFF, Maaike Ira Puspita turun tangan membantu jalannya proses tersebut. Untuk diketahui, Ira merupakan mantan Wasekjen PSSI yang kini menjabat sebagai Wakil Presiden AFF periode 2022-2026.

"Video tentang pemain Vietnam yang menyikut dengan keras bagian belakang kepala Haykal sudah saya sampaikan juga kepada Wakil Presiden AFF, Ibu Ira yang merupakan perwakilan dari Indonesia," katanya..

"Dan kita sangat menyayangkan wasit tidak jeli atas kejadian tersebut karena bisa membahayakan keselamatan pemain kita. Menurut beliau (Ira) sudah di follow-up ke rekan-rekan beliau di AFF, mudah-mudahan nantinya akan direspons oleh pihak AFF," tandasnya.

Sementara itu, kursi wakil presiden AFF sebelumnya memang beberapa kali dihuni petinggi PSSI sebagai perwakilan Indonesia. Posisi tersebut sempat diduduki Ratu Tisha Destria yang kini menjabat sebagai wakil ketua umum PSSI.

Editor : Rizal Fadillah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network